Sukseskan Pemilu Tahun 2014 Melalui Peningkatan Sinergitas 3 Pilar - Portal Probolinggo Kraksaan Sukseskan Pemilu Tahun 2014 Melalui Peningkatan Sinergitas 3 Pilar - Kraksaan Online Sukseskan Pemilu Tahun 2014 Melalui Peningkatan Sinergitas 3 Pilar - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Sukseskan Pemilu Tahun 2014 Melalui Peningkatan Sinergitas 3 Pilar

Sukseskan Pemilu Tahun 2014 Melalui Peningkatan Sinergitas 3 Pilar

Written By Redaksi 1 on Thursday 13 March 2014 | 09:00

Kamis 13/03/14. 09:00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2014 di Kabupaten Probolinggo, Kamis (13/3) pagi digelar apel besar dalam rangka peningkatan sinergitas 3 pilar (Bhabinkamtibmas, Kepala Desa/Lurah dan Babinsa) di Gedung Islamic Center (GIC) Kraksaan.


Apel besar sinergitas 3 pilar ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Suherianto, Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Heru Agung Aryandhono dan sejumlah perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Probolinggo.


Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Probolinggo Suherianto mengungkapkan bahwa apel besar peningkatan sinergitas 3 pilar ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam rangka menciptakan  situasi yang aman dan kondusif pada pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2014.

“Apel besar peningkatan sinergitas 3 pilar ini merupakan salah satu upaya agar pemilu tahun 2014 dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses dengan situasi yang tetap kondusif. Jika ada permasalahan di lapangan, segeralah untuk dibicarakan bersama agar ditemukan jalan keluarnya sehingga tidak mengganggu kelancaran pelaksanaan pemilu 2014,” ungkap Heri.

Sementara Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Heru Agung Aryandhono mengungkapkan bahwa pemilu merupakan wujud kehidupan demokrasi masyarakat dan tonggak strategis yang sangat menentukan kesinambungan pembangunan bangsa dan kelangsungan Negara. “Dua kali pemilu langsung di Indonesia (tahun 2004 dan 2009) dapat berlangsung dengan damai dan demokratis telah diakui dan diapresiasi oleh masyarakat dunia,” ungkap Dandim.


Lebih lanjut Dandim menjelaskan, implementasi tugas TNI sesuai UU No. 34 Tahun 2004 dalam pemilu tahun 2014 adalah pengamanan pemilu dengan upaya menciptakan stabilitas kondisi dinamis wilayah dan melaksanakan kegiatan pendukung pengamanan pemilu tahun 2014 kepada Polri serta Pemerintah Daerah.


Sedangkan Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro mengungkapkan bahwa 3 pilar dimaksudkan sebagai wadah kerja sama dan kemitraan antara pemerintah desa, babinsa dan bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Menurut Kapolres, Polres Probolinggo beserta jajaran yang didukung oleh TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya melaksanakan pengamanan pemilihan umum tahun 2014 selama 224 hari meliputi kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden dan wakil presiden. 
 
Pada putaran pertama serta putaran kedua sampai dengan penetapan hasil pemilu, penetapan kursi dan calon, pengucapan sumpah janji/pelantikan anggota DPR, DPD dan DPRD serta pelantikan presiden dan wakil presiden dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen dan kegiatan penegakan hukum, sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Probolinggo.(Dc)
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber