35 Calon Anggota KPU Ikuti Psikotes - Portal Probolinggo Kraksaan 35 Calon Anggota KPU Ikuti Psikotes - Kraksaan Online 35 Calon Anggota KPU Ikuti Psikotes - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » , » 35 Calon Anggota KPU Ikuti Psikotes

35 Calon Anggota KPU Ikuti Psikotes

Written By Redaksi 1 on Monday 10 March 2014 | 10:00

Senin 10/03/14. 10:00 Wib
Reporter : Dicko


35 calon anggota KPU saat mengikuti skotes di aula Universitas Zaha Genggong Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo 
Kraksaan – Sebanyak 35calonanggota Komisi Pemilihan Umum (KPU )Kabupaten Probolinggo mengikuti tahapan tes psikotes yang terbagi menjadi tiga termin, yaitu psikotes sendiri, tes wawancara, dan tes kejiwaan, Senin (10/3) di aula Universitas Zaha Genggong. Sementara untuk tes kesehatan yang akan dilakukan mempunyai tiga unsur yaitu general cek up dan bebas narkoba yang akan dilakukan di RSUD Waluyo jati Kraksaan. Sedangkan untuk tes kejiwaannya akan dilakukan di RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Adjiman Lawang Malang.
 
Tim Seleksi KPU Kabupaten Probolinggo, Saifullah mengatakan bahwa sebanyak 35 calon anggota tersebut adalah mereka yang sebelumnya sudah dinyatakan lolos administrasi dan tes tertulis. “Pada tahapan psikotes ini dilakukan oleh petugas dari psikologi dari RSJ Malang. Sedangkan nantinya untuk tes psikologi akan dilakukan oleh tim TNI AL, sedangkan nilai dari hasil tes tersebut akan diglobalkan menjadi satu,” terangnya saat ditemui Reporter Kominfo Bromo fm di aula Zaha. 
 
Melalui tes psikologi dan tes kejiwaan itu, nantinya pihak KPU bisa mengetahui apakah dari masing-masing peserta bisa menjadi anggota KPU atau tidak karena mereka harus mempunyai integritas yang tinggi. Setelah para calonanggota KPU mengikuti tes psikologi,lanjut dia, KPU akan menentukan 10 orang peserta yang akan dikirim ke KPU Provinsi, berdasarkan hasil nilai tertinggi yang ditentukan dari hasil tes tertulis, kesehatan, dan psikotes. 
 
Sementara Effiana Yuliastin selaku pembimbing psikotes, yang merupakan Psikologis Klinis muda dari RSJ Adjiman Lawang Malang mengatakan, dalam kegiatan awal ini untuk ke 35 peserta tersebut sebagai alat untuk mengukur dan di kroscek untuk bahan tes wawancara nanti  , dalam kegiatan skotes ini bertujuan untuk mengetahui kapasitas mentalnya peserta,”ini berfungsi sebagai kecerdasan dan kepribadian peserta dan aspek linisnya,”terangnya.
 
Sebanyak 567 soal yang dikerjakan peserta skotes, lanjut Effiana, untuk mengetahui kondisi klinisnya sebagai bukti wawancara nanti,”untuk 35 peserta tersebut akan dibagi menjadi dua untuk tiga gelombang, dan itu akan dilaksanakan selama selama dua hari dari tanggal 17 dan tanggal 18,” jelasnya.(Dc)
 
 

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber