Deklarasi Damai Pemilu 2014 - Portal Probolinggo Kraksaan Deklarasi Damai Pemilu 2014 - Kraksaan Online Deklarasi Damai Pemilu 2014 - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » , » Deklarasi Damai Pemilu 2014

Deklarasi Damai Pemilu 2014

Written By Redaksi 1 on Saturday 15 March 2014 | 10:00

Sabtu 15/03/14. 10:00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menggelar Deklarasi Kampanye Damai menjelang pemilihan anggota legislatif 9 April mendatang di Gedung Islamic Centre (GIC) kota Kraksaan Sabtu (15/03/14).
 

Deklarasi ini diikuti oleh 12 partai politik dan 461  peserta pemilu Legislatif se-Kabupaten Probolinggo dan ditandai penandatanganan kesepakatan damai yang akan dilanjutkan dengan kirab deklarasi kampanye damai partai politik di jalan raya PB Sudirman kota Kraksaan.  
 

Deklarasi dipimpin langsung oleh ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Gandy Hartoyo, yang dihadiri Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Heru Agung, serta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Probolinggo. 
 

Deklarasi damai dan sosialisasi pemilu 2014 pada 9 April mendatang ini juga  serentak dilakukan KPU pusat dan daerah di Indonesia, sekaligus menjadi pembuka tahapan kampanye terbuka yang akan dimulai pada 16 Maret hingga 5 April 2014 mendatang. 
 

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Gandi Hartoyo mengatakan, diharapkan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan setelah masa kampanye berlansung  sampai penghitungan suara dilakukan, pihak KPU sendiri akan terus  berusaha untuk terus memantau proses Pileg 2014 berlangsung.
 

Menurutnya, Parpol hendaknya lebih fokus sampaikan gagasan, dan solusi atas masalah bangsa,” berharap agar politik uang maupun kekerasan, intimidasi haruslah dihilangkan dalam proses Pemilu. "Parpol harus mendidik pemilih memilih secara rasional, cerdas dan mandiri," kata Gandi Hartoyo saat memimpin acara Deklarasi Damai di GIC , Sabtu (15/3/2014).
 

Sementara Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro meminta agar pelaksanaan Pileg serta Pilpres  tahun ini dapat menjadi momen menunjukkan kebesaran bangsa Indonesia dalam berdemokrasi. “Kita harapkan bersama-sama dengan deklarasi ini kita sepakati untuk melaksanakan pileg dan pilpres dengan damai, sehingga keberhasilan kita melaksanakannya akan semakin mengukuhkan kita sebagai bangsa yang besar di mata dunia internasional dalam berdemokrasi,”ujar AKBP Endar.(Dc)
 
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber