Kalelawar Yang di Duga Pesugihan di Tangkap Warga - Portal Probolinggo Kraksaan Kalelawar Yang di Duga Pesugihan di Tangkap Warga - Kraksaan Online Kalelawar Yang di Duga Pesugihan di Tangkap Warga - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Kalelawar Yang di Duga Pesugihan di Tangkap Warga

Kalelawar Yang di Duga Pesugihan di Tangkap Warga

Written By Redaksi 1 on Monday 31 March 2014 | 11:00

Senin 01/04/14. 11:00 Wib
Reporter : Dicko


Maron – Warga desa kedung sari, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo dikejutkan dengan seekor kalelawar yang dikenal “pok kopok” oleh warga disebut hewan jadi-jadian sebagai pesugihan, karena beberapa hari ini warga merasa dirugikan.


Kalelawar yang memiliki warna bulu orange  dan bersayap hitam itu berhasil ditangkap oleh Syahri warga setempat, pada Minggu malam (30/3/14). Informasi yang dihimpun Senin 31/3, tertangkapnya hewan jadi-jadian tersebut saat masuk ke rumah Syahri, seketika itu warga beramai-ramai menangkapnya karena diketahui telah banyak kejanggalan dari hewan itu. 
 

Bahkan, dari salah satu warga tanpa rasa malu melakukan penagkapan dengan cara telanjang, dengan tujuan, agar kalelawar itu bisa diringkus,”katanya kalau mau menangkap pok-kopok harus telanjang biar mudah menangkapnya,” kata Syahri saat ditemui dirumahnya.
 
Syahri menuturkan, beberapa hari ini warga memang sudah geram, karena beberapa tetangganya mengeluh karena kehilangan uang dari nominal Rp 50.000 hingga Rp 250.000. “warga memang sudah sangat yakin kalau kalelawar ini adalah hewan pesugihan, karena waktu warga mau menagkapnya, kalelawar ini sempat menutupi mukanya dengan sayapnya,” ujarnya.
 
Dari keberhasilan penagkapan kalelawar itu, Syahri dan warga yang lainnya bersepakat untuk mengurungnya didalam toples, sambil lalu menunggu petunjuk dari orang pinter untuk memusnakan hewan itu. Sebab, warga sangat berkeyakinan kalau itu pesugihan.
 
“Saya sangat yakin itu, karena jauh beda dengan kalelawar biasanya, melihat dari mulutnya persis dengan babi itu berwarna merah seperti pakai lipstik,dan sangat tampak ketakutan saat berhasil mditangkap,” jelas Abd Wafi salah satu warga.(Dc
 
 
Share this article :

2 comments:

  1. klo semua hewan aneh jadi bahan pesugihan jadi bgimana nasih hewan2 lainnya. jangan2 itu memang hewan punya kelainan. klo pas di ringkus dalam kondisi telanjang mending jgan cowok yg nangkap, mesti cewek2 teriak2. coba klo cewek bahenol yg nangkap, pasti cowok2 melongo gelihatnya.

    ReplyDelete
  2. Jual Netbook Toshiba NB500 Murah 1.500.000 Lokasi Kraksaan
    Hardisk 250GB ram 1GB , kondisi mulus bisa dilihat di lapak dibawah ini fotonya.
    http://www.tokobagus.com/iklan/netbook-toshiba-nb500-47072899.html

    ReplyDelete

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber