Paman dan Keponakan Lakukan Sumpah Al-Qur'an - Portal Probolinggo Kraksaan Paman dan Keponakan Lakukan Sumpah Al-Qur'an - Kraksaan Online Paman dan Keponakan Lakukan Sumpah Al-Qur'an - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Paman dan Keponakan Lakukan Sumpah Al-Qur'an

Paman dan Keponakan Lakukan Sumpah Al-Qur'an

Written By Redaksi 1 on Friday 21 March 2014 | 13:00

Jum'at 21/03/14. 13:00 Wib
Reporter : Dicko


Paiton – Hari ini Jum’at  (21/3/14), tepatnya di Masjid Baiturrahman, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dipenuhi  puluhan warga dan jama’ah shalat jum’at. Mereka dengan khitmah menyaksikan prosesi sumpah Al-qur'an.
 

Dari pantauan Reporter Kominfo Bromo fm di lapangan, ritual tersebut dilakukan oleh H Misyono Sugi (51), dan Hilmi (36), keduanya warga Dusun Gilin RT 6 RW 2 Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. 
 

Yang mengherankan, ritual sumpah Al-Qur’an yang terjadi. Dilakukan kedua orang yang masih mempunyai hubungan ikatan darah. Yakni, antara paman dan keponakan. Selain itu jarak antara rumah mereka yang tak kurang dari 10 meter.


Ritual  sumpah yang dipimpin oleh ustad Abdul Halik, selaku takmir masjid setempat, berlangsung tepat selesai salat Jum’at. Pada ritual itu, ustadz Halik menuntun  keduanya saling bergantian membacakan sumpah.  
 

Misyono, mengucapkan sumpah di awal bahwa dirinya tidak mempunyai ilmu santet, seperti yang dituduhkan oleh Hilmi, keponakannya. Sedangkan Hilmi, mengucapkan sumpah yang kedua dan menerangkan dirinya tidak pernah menuduh Misyono mempunyai ilmu santet.


Menurut Suham, Sekretaris Desa setempat, cek cok mulut terjadi antara keduanya pada Rabu (19/3) sekitar pukul 19.00, saat  Ruk Jumat  sakit (ipar istri haji sugi saudara istri pak Ruk).
 

Saat itu, Hilmi mulai tersinggung ketika Misyono menengok ayahnya yang sakit. Dan saat itu juga mulai timbul rasa curiga bahwa menurut Hilmi, Misyono lah yang mengguna-guna keluarganya.
 

“Awalnya ini adalah tuduhan mas, tertuduh dan penuduh sama-sama emosi, akhirnya melakukan ritual sumpah Al-Quran ini,” ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.
 

Suham menambahkan, ritual sumpah yang dilakukan baru pertama kali terjadi di desanya, ia berharap ritual sumpah tersebut tidak terjadi lagi di lain hari, dan bahkan kalo bisa menjadi yang terakhir. (Dc)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber