Pemkab Berharap Angka Kecelakaan Menurun - Portal Probolinggo Kraksaan Pemkab Berharap Angka Kecelakaan Menurun - Kraksaan Online Pemkab Berharap Angka Kecelakaan Menurun - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » , » Pemkab Berharap Angka Kecelakaan Menurun

Pemkab Berharap Angka Kecelakaan Menurun

Written By Redaksi 1 on Wednesday 12 March 2014 | 11:00

Rabu 12/03/14. 11:00 Wib
Reporter : Dicko


Dari kiri, Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro, Wadirlantas Polda Jatim AKBP Agus Santoso, dan Wabup Probolinggo Drs.H.A.Timbul Prihanjoko, menghimbau kepada seluruh undangan yang hadir untuk Tertib berlalu-lintas 
Kraksaan – Dengan terselenggaranya Monev Implementasi Memorandum of Understanding (MoU) antara Polri & Kementrian Penkdidikan Nasional (Kemendiknas) RI yang digelar pada Rabu (11/03/14) di Gedung Islamic Centre Kraksaan. Pemerintah Kabupaten Probolinggo sangat mengiginkan menurunnya angka kecelakaan, utamanya kepada pelajar yang selama ini telah mendominasi di wilayah hokum Polres Probolinggo.

 
Dari data yang disebutkan Wadirlantas Polda Jatim AKBP Agus Santoso, bahwa untuk Daerah Jawa Timur per bulannya angka kecelakaan mencapai 1500 orang, sedangkan yang meninggal dunia per bulannya mencapai 144 orang yang didominasi usia produktif dari usia 15 hingga 25 tahun.

 
Mangingat hal tersebut, Wakil Bupati Problinggo Drs.H.A.Timbul Prihanjoko, untuk pelajar di Kabupaten Probolinggo ini diharapkan untuk ada penekanan dan pembelajaran  dari sekolah-sekolah, lebih efektif lagi agar dari Satlantas Polres Probolinggo melakukan metode dan pengarahan yang lebih dalam lagi kepada pelajar, seperti yang dilakukan sebelumnya, agar angka kecelakaan di Kabupaten Probolinggo lebih banyak penurunannya.

 
Selain mengantisipasi pelanggaran, lanjut Wabup Timbul, kerjasama yang dijalin, dapat digunakan untuk memperluas pembinaan tertib lalu lintas khususnya kepada warga dilingkungan dunia pendidikan. Karena menurut Wabup Timbul, pemahaman etika dan budaya tertib berlalu lintas bukan hanya tugas polisi saja, namun menuntut kepedulian semua pihak.

 
“Pengintegrasian pendidikan lalu lintas melalui mata pelajaran PKn, diharapkan berdampak positif bagi kesadaran dan perilaku anak didik dalam berlalu lintas. Setelah ada pendidikan lalu lintas, para siswa diharapkan secara sadar mampu mengimplementasikan etika dan budaya berlalu lintas yang santun, tertib dan aman,”katanya saat ditemui Reporter Kominfo Bromo fm Rabu 11/3 di GIC Kraksaan.

 
Wabup menambahkan, tertib berlalulintas tidak hanya berlaku untuk pelajar saja meski selama ini dinilainya telah mendominasi, akan tetapi lebih-lebih kepada masyarakat umum khususnya dilingkungan Kabupaten Probolinggo, agar tetap menjadi pelopor keselamatan tertib berlalulintas, ujarnya.(Dc)
 
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber