HIV/AID’S Serang Pelajar dan Balita - Portal Probolinggo Kraksaan HIV/AID’S Serang Pelajar dan Balita - Kraksaan Online HIV/AID’S Serang Pelajar dan Balita - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » HIV/AID’S Serang Pelajar dan Balita

HIV/AID’S Serang Pelajar dan Balita

Written By Redaksi 1 on Tuesday 25 March 2014 | 09:00

Selasa 25/03/14. 09:00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan – Banyak sudah korban dari pada penyakit HIV/AIDS yang dikenal sebagai penyakit mematikan. Penyakit yang dulunya hanya menyerang orang dewasa, belakangan diderita anak-anak dan remaja. Termasuk sejumlah pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Probolinggo.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dr.Endang Astuti, melalui Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) dr.Dyah Kuncarawati, Dinas kesehatan setempat menyebutkan, terhitung dari Januari 2014 ini kasus yang ditemukan positif dari usia 15 hingga 20 tahun sebanyak 27 orang, 43 persen perempuan dan 57 persen laki-laki.

 
Kasus tersebut ditemukan setelah dari pihak Dinkes melakukan sosialisasi kesetiap sekolah dari tingkat SD,SLTA dan SMA diseluruh Kabupaten Probolinggo pada Januari 2014 lalu.

 
Namun yang lebih mengejutkan lagi, kata Dyah, yang terserang HIV/AIDS tidak hanya pelajar saja, penyakit yang bisa mematikan tersebut juga menyerang anak balita. Di Kabupaten Probolinggo dari usia 0-5 tahun yang ditemukan positif sebanyak 22 balita.
 

“Kalau pelajar, penyebabnya bisa saja dari pergaulannya mereka diluar, karena pada dasarnya sudah banyak yang terjadi, apalagi di Daerah luar Kabupaten Probolinggo. Namun kalau balita, yang pasti penyebabnya dari orang tuanya,” jelas dr.Dyah.

 
Ia menyebutkan, siapa saja bisa terserang penyakit tersebut, apalagi ibu rumah tangga, itu sangat rentan sekali, penyebabnya itu dari suami. Sedangkan untuk keseluruhan, jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Probolinggo mencapai 659 orang  terhitung dari tahun 2000 hingga Januari 2014. Penderita yang masih hidup 428 orang, dan yang sudah meninggal 231 orang.

 
“Untuk mengantisipasi kejadian ini, kami berusaha untuk selalu melakukan tindakan yang maksimal, terutama terhadap balita dan pelajar,” tegas Dyah.(Dc)
 
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber