57 Siswa MI Dapat Saluran BSM - Portal Probolinggo Kraksaan 57 Siswa MI Dapat Saluran BSM - Kraksaan Online 57 Siswa MI Dapat Saluran BSM - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » 57 Siswa MI Dapat Saluran BSM

57 Siswa MI Dapat Saluran BSM

Written By Redaksi 1 on Wednesday 19 March 2014 | 09:00

Rabu 19/03/14. 09:00 Wib
Reporter : Dicko


Besuk – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bahrul Ulum Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo sedikit menunjukkan rasa bangganya. Pasalnya, para siswa yang tidak mampu di lembaga tersebut, mendapat saluran dana berupa Bantuan Siswa Miskin (BSM) dari Kementrian Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI) yang jumlahnya mencapai ratusan rupiah.

 
"Ada 57 siswa yang mendapat Bantuan Siswa Miskin di lembaga ini mas," kata M. Ardupin Kepala Madrasah Ibtidaiyah Bahrul Ulum pada Reporter Bromo fm Rabu (19/3/2014).

 
Ia menyebutkan, di lembaga tersebut mempunyai 270 orang siswa dari kelas satu hingga kelas enam. 
 
 
Namun, pihaknya mengantisipasi betul adanya kejanggalan-kejanggalan di madrasah itu. "Untuk 75 siswa itu, kita sudah melakukan pemberian sesuai aturan yang telah di terapkan. Karena, ini haknya siswa miskin,"ujar Ardupin.

 
Ardupin menuturkan, teknisi saat pemberian terhadap siswa-siswinya yang mendapat suntikan dana bagi siswa miskin itu. Dirinya, sudah mengumpulkan wali murid sat pencairan dilakukan.

 
 "Sebelum kita berikan, kami mengumpulkan wali murid. Supaya tidak ada kecemburuan sosial. Kami jelaskan kepada mereka, agar tidak terjadi konflik internal,"paparnya.

 
Lebih lanjut Ardupin menjelaskan, kalau untuk kelas satu dan kelas enam, para siswa mendapat bantuan 180 ribu rupiah. Sedangkan untuk kelas 2, 3, 4 dan 5, para siswa miskin itu mendapatkan jatah 160 ribu rupiah.

 
"Sebelumnya saya berpesan kepada wali murid itu, agar  di belikan barang-barang bermanfaat untuk anaknya. Lebih utama lagi, perlengkapan sekolah,"ujarnya.

 
Sementara itu, wakil Komite MI Bahrul Ulum Abdullah Irawan menyebutkan, pihaknya di libatkan secara langsung dalam pembagian BSM tersebut.

 
"Saya juga di libatkan sewaktu madrasah mengumpulkan wali murid, ini lah yang di namakan transparan (keterbukaan). Jadi tidak ada kecemburuan sosial dalam pembagian BSM di Madrasah Ibtidaiyah Bahrul Ulum ini,"pungkas pengusaha mebeler ini.(Dc)
 
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber