Sambut UN,Ribuan Pelajar Gelar Istighosah - Portal Probolinggo Kraksaan Sambut UN,Ribuan Pelajar Gelar Istighosah - Kraksaan Online Sambut UN,Ribuan Pelajar Gelar Istighosah - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Sambut UN,Ribuan Pelajar Gelar Istighosah

Sambut UN,Ribuan Pelajar Gelar Istighosah

Written By Redaksi 1 on Saturday 29 March 2014 | 09:00

Sabtu 29/03/14. 09:00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan –  Sebanyak 1000 pelajar tingkat SMP, MTs, SMA, SMK di Kabupaten Probolinggo,melakukan Istighosah dan Do’a bersama, Sabtu (29.03/14). Kegiatan tersebut bertujuan   agar pelaksanaan UN (Ujiana Nasional) pada 14 April mendatang  diberikan kemudahan dan mencapai nilai yang sempurna.

Istighosah dan Do’a bersama yang digelar atas gagasan PC Gerakan Pemudan Ansor (GP Ansor) kota Kraksaan, kerja sama dengan PC IPNU-IPPNU kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dilaksanakan di Masjid jami’ Ar-raudlah kota Kraksaan. Gus Ali Mustofa, dari pondok pesantren Nurul Ulum, Kacuk-Malang, yang memimpin jalannya Istighosah sekaligus memimpin dzikir dan Do’a.  

Dengan khidmatnya ribuan pelajar menghayati apa yang disampaikan Gus Ali sebagai pemimpin dzikir, bahkan hampir semua pelajar yang mengikuti acara tersebut meneteskan air matanya saat Gus Ali menyampaikan wejangan dan sholawat Nabi Muhammad SAW.

Diakui para siswa, UN memang masih menjadi momok yang ditakuti. Setelah belajar selama tiga tahun, mereka khawatir tak lulus dalam UN tersebut. Itu sebabnya, meski hari ini sebenarnya sekolah sedang libur, para siswa lebih memilih liburan di sekolah dengan menggelar doa bersama.

"Sudah satu bulan ini jam belajar di sekolah ditambah oleh guru. Kita berharap bisa mengerjakan soal-soal UN mendatang dengan mudah," tukas siswi SMAN 1 Kraksaan, Silfia.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda menagatakan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu dan kini terus berusaha dilestarikan. Semoga dengan kegiatan ini cita-cita anak-anak di Kabupaten Probolinggo  beserta orang tuanya bisa diberi kemudahan dan kelancaran.

Istighosah ini bertujuan untuk memberikan ketenangan mental pelajar dalam menghadapi ujian nasional. 
Dikatakan, istighosah ini merupakan bentuk ikhtiar para pelajar dan pihak sekolah agar saat menghadapi UN nanti diberi kemudahan serta lulus UN. "Istighosah bentuk ikhtiar kita disamping ikhtiar lainnya," kata Syamsul Huda.(Dc)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber