Unjuk Rasa Bentor Tak Berhasil, Dewan Gagal Ajukan Perda Baru - Portal Probolinggo Kraksaan Unjuk Rasa Bentor Tak Berhasil, Dewan Gagal Ajukan Perda Baru - Kraksaan Online Unjuk Rasa Bentor Tak Berhasil, Dewan Gagal Ajukan Perda Baru - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Unjuk Rasa Bentor Tak Berhasil, Dewan Gagal Ajukan Perda Baru

Unjuk Rasa Bentor Tak Berhasil, Dewan Gagal Ajukan Perda Baru

Written By Redaksi 1 on Thursday 9 January 2014 | 09:00

Kamis 09/01/14. 09:00 Wib
Reporter : Dicko

Ratusan buruh becak motor (bentor) dari lima Kecamatan di Kabupaten Probolinggo, diantaranya Kecamatn Paiton , Kraksaan , Pajarakan , Tongas dan Kecamatan Leces melakukan aksi unras dihalaman Mapolres Probolinggo Kamis (09/01/14).
Teriak: Pekerja bentor menyampaikan uneg-unegnya dengan melakukan aksi unras dihalaman Mapolres Probolinggo
Kraksaan – Ratusan buruh becak motor (bentor) dari lima Kecamatan di Kabupaten Probolinggo, diantaranya Kecamatn Paiton , Kraksaan , Pajarakan , Tongas dan Kecamatan Leces melakukan aksi unras dihalaman Mapolres Probolinggo Kamis (09/01/14).

Sebelumnya para pendemonstran melurug dihalaman gedung DPRD Kabupaten Probolinggo, dari lima Kecamtan itu bergabung melakukan aksi unjuk rasa untuk meminta Raperda baru terhadap dewan agar mengajukan hal itu ke Polres Probolinggo, supaya mereka dapat bekerja dengan bebas, karena selama ini bentor dilarang keras melintas dijalan raya diwilayah hukum Polres Proboliggo.

Dihalaman Mapolres Probolinggo, ratusan pengunjuk rasa menyampaikan orasinya tentang bagaimana nasib mereka jika tidak bekerja menggunakan bentor, sambil menunggu hasil keputusan yang dibicarakan perwakilan unras dan Dinas terkait. Disamping itu, sebagian banyak juga sangat mengeluh lantaran beberapa pekan lalu puluhan bentor yang mereka pakai bekerja ditilang Polisi.

Sementara, Junaidi, selaku koordinator buruh bentor  dari Kecamatan Paiton mengatakan, pemilik bentor hanya meminta perlindungan dan mengajukan perda baru kepada DPR sekiranya mereka bias bekerja dengan normal, dan mereka siap memenuhi persyaratan dari kepolisian, misalnya, surat-surat kendaraan (bentor) harus dilengkapi dan keabsahannya serta memperpanjang surat-surat yang sudah tidak berlaku.

“Apapun persyaratan itu asalkan tidak terlalu berat, akan kami lakukan, yang penting para buruh bentor ini bisa bekerja seperti semula, kami hanya minta perda baru dan pertimbangan dari Polres Probolinggo ini,” tandas Junaidi.

Alhasil, apa yang telah dikoordinasikan anggota dewan dari komisi A kepada Polres Probolinggo tidak menemukan jawaban yang pasti, bahkan untuk sementara Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro masih melarang bentor bergerak secara bebas dijalan raya, karena Polres tetap mengacu terhadap perda dan UU yang berlaku yang telah dianjurkan oleh Kapolri RI. (Dc)

   
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber