Terobosan Baru Untuk MI NU Kraksaan - Portal Probolinggo Kraksaan Terobosan Baru Untuk MI NU Kraksaan - Kraksaan Online Terobosan Baru Untuk MI NU Kraksaan - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Terobosan Baru Untuk MI NU Kraksaan

Terobosan Baru Untuk MI NU Kraksaan

Written By Redaksi 1 on Monday 20 January 2014 | 07:00

Senin 20/01/14. 07:00 Wib
Reporter : Dicko



Kraksaan – Sekolah Islam Madrasah Ibtidaiyah Nahdatul Ulama’ (Minu) Kraksaan, Kabupaten Probolinggo lakukan terobosan baru terhadap sisiwa-siswinya untuk lebih mengenalkan terhadap ilmu Informasi dan Teknologi (IT). Pengenalan IT tersebut baru di lakukan pada 17 Januari 2014.

Keterbatasan fasilitas IT yang selama ini fakum dilembaga tersebut, para siswa-siswinnya tidak mempunyai pelajaran extra seperti yang diinginkan para dewan gurunya. Namun untuk kali ini sekolah Madin Minu Kraksaan yang sekarang mempunyai 486 siswa itu sudah mempunyai kegiatan diluar pelajaran yang selama ini digembleng dengan pendalaman agama islam.

“Sebanyak 486 murid dari kelas I sampai kelas VI ini sudah mulai mempunyai kegiatan tambahan, meski kegiatan ini masih berumur tiga hari, namun saya menilai siswa disini tampak senang dengan pelajaran tambahan IT ini,” ungkap Sifullah kepala sekolah Madin Minu, saat ditemui Reporter Bromo fm diruang kerjanya Senin 20/01/14.

Di sekolah tersebut sudah terfasilitasi komputer sebanyak lima unit, serta dilengkapi dengan LID 43 inchi untuk pemahaman pelajaran IT terhadap seluruh siswa-siswi.

“Ini merupakan terobosan baru dari lembaga kami, dan dunia baru terhadap murid-murid kami, setelah diamati para murid sangat gemar dengan adanya pembelajaran IT ini. Dan ini juga suatu kesempatan bagi dewan guru agar lebih menciptakan kondisi bagus terhadap murid-muridnya,” papar Saifullah.

Selain itu, Saifullah juga menuturkan, pihaknya, tetap akan melakukan pendalaman yang lebih terhadap murid-muridnya tentang pembelajaran yang sudah menjiwai dilembaganya, yaitu pendalam pelaran agama islam seperti aqidah, tillawah, bahasa arab dan lain sebagainya, itu yang menurutnya paling utama, karena itu sesuai dengan basis lembaga yang ia pimpin.

“IT ini hanya pelajaran tambahan saja, meski begitu akan terus kami kembangkan karena IT juga merupakan ilmu yang dibutuhkan para murid,” tandas Saifullah. (Dc
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber