Nenek Yang Hidupnya Sendiri,Terserang Chikungunya - Portal Probolinggo Kraksaan Nenek Yang Hidupnya Sendiri,Terserang Chikungunya - Kraksaan Online Nenek Yang Hidupnya Sendiri,Terserang Chikungunya - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » , » Nenek Yang Hidupnya Sendiri,Terserang Chikungunya

Nenek Yang Hidupnya Sendiri,Terserang Chikungunya

Written By Redaksi 1 on Friday 17 January 2014 | 09:30

Jum'at 17/01/14. 09:30 Wib
Reporter : Dicko


Tak berdaya: Di dalam rumah hanya terbaring sendiri, lantaran kakinya kaku
Maron – Nasib malang seorang lansia yang bernama Samya (70) dari Dusun masjid, Desa Kedungsari, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, mengalami penyakit yang diduga gigitan chikungunya. Pekerjaannya hanya seorang buruh tani, dia merawat sawahnya yang luasnya hanya 100 meter persegi untuk kebutuhannya sehari-hari.

Dalam rumah yang dihuninya dia hanya tinggal seorang diri, tanpa siapa-siapa yang menemani.Saat Reporter Bromo fm mendatangi ke kediamannya, dia tertidur seorang diri menikmati penyakit yang dideritanya selama lima hari ini, makanpun dia menunggu pemberian dari tetangganya yang peduli padanya, karena dia sudah tidak bisa lagi memasak.
“Kaki saya terasa sangat lemas dan kaku ketika dibuat jalan, kalau siang masih ada yang mau bantu saya kalau mau ke belakang. Susahnya kalau malam, terpaksa saya harus turun sendiri dan berjalan menggunakan tubuh ini menyapu tanah,” kata Samya dengan bahasa Madura yang digunakannya.

Akibat terserang penyakit yang diduga chikungunya itu, dirinya sudah merasa patah semangat untuk hidup, karena dia merasa sudah tidak bisa lagi melaksanakan ibadah sholat lima waktu,”tidak bisa sholat karena tidak bisa ambil wudlu’ saya tidak berdaya sekarang. Tapi saya berharap penyakit ini akan segera sembuh,”sebut Samya.

Dia menuturkan, sejak ia terserang penyakit tersebut, dirinya sangat berharap agar ada bantuan pengobatan, karena dirinya tidak mampu untuk bertahan hidup kalau harus tetap seperti itu kondisinya,” seluruh badan ini lemas dan sakit, kaki dan tangan sakit tak bisa digerakkan,”katanya sambil menangis.(Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber