Chikungunya Mulai Menyerang Dua Kecamatan - Portal Probolinggo Kraksaan Chikungunya Mulai Menyerang Dua Kecamatan - Kraksaan Online Chikungunya Mulai Menyerang Dua Kecamatan - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Chikungunya Mulai Menyerang Dua Kecamatan

Chikungunya Mulai Menyerang Dua Kecamatan

Written By Redaksi 1 on Monday 20 January 2014 | 08:00

Senin 20/01/14. 08:00 Wib
Reporter : Dicko


Sebagian warga Kecamatan Maron yang terserang chikungunya menikmati suasana luar rumah
Kraksaan – Wabah Chikungunya makin meluas menyerang, pasalnya, kali ini mulai menyerang di dua Kecamatan Kabupaten Probolinggo. Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh media ini Komenfo Bromo fm, bahwa beberapa hari yang lalu, chikungunya sempat menyerang di Desa Kedungsari, Kecamatan Maron, namun kali ini berdampak ke Kecamatan Banyuanyar Kabupaten setempat.
 

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, dr.Endang Astuti, di wakili Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) dr. Dyah Kuncarawati mengatakan Senin 20/01/14, yang positif terserang wabah chikungunya di dua Kecamatan tersebut berjumlah 44 orang,di Kecamatan Maron terdapat 24 penderita, sementara di Kecamatan Banyuanyar terdapat 20 orang. 
 

“Yang saya sebutkan ini hanya data sementara saja ,” terangnya.
 

Setelah menyerang di Desa Kedungsari Kecamatan Maron, wabah tersebut menyebar dibeberapa Desa Kecamatan Banyuanyar, diantaranya, Tarokan, Klenang kidul, dan Banyuanyar. Menurut Dinkes, chikungunya adalah penyakit yang tak jauh beda dengan demam yang disebabkan Alphavirus sehingga mudah menyebar dari sebangsa nyamuk spesies aedes aegypti.
 

dr.Dyah menuturkan, serangan chikungunya tersebut belum dinamakan penyakit yang mematikan, sangat jauh beda dengan penderita demam berdarah, yang menimbulkan shock, bisa-bisa juga mematikan.”Penderita demam berdarah dan chikungunya bisa menyerang siapa saja, anak-anak maupun dewasa. Kalau chikungunya levelnya termasuk rendah, karena itu tidak menyebabkan kematian,”pungkasnya.
 
 

Menindak lanjuti hal tersebut, hari ini Senin 20/01 Dinkes akan melakukan penyemprotan (fogging) di daerah tersebut, untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti ke daerah lainnya.”Tindakan ini membantu pencegahan penyebaran nyamuk. Selain itu diminta kepada warga agar melakukan pengurasan genangan air yang tampak jentik hitam di lingkungannya, karena itu yang menyebabkan timbulnya nyamuk chikungunya.(Dc)
 
 
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber