Sembuhkan Berbagai Penyakit Dengan Ular Kobra - Portal Probolinggo Kraksaan Sembuhkan Berbagai Penyakit Dengan Ular Kobra - Kraksaan Online Sembuhkan Berbagai Penyakit Dengan Ular Kobra - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » , » Sembuhkan Berbagai Penyakit Dengan Ular Kobra

Sembuhkan Berbagai Penyakit Dengan Ular Kobra

Written By Redaksi 1 on Tuesday 28 January 2014 | 12:00

Selasa 27/01/14. 12:00 Wib
Reporter : Dicko


Peras: Prosesi ular kobra untuk dijadikan jamu sebagai pengobatan alternatif
Kraksaan - Berbekal pengetahuan ilmu pengobatan dari almarhum neneknya, seorang pria bernama  Sentot (45) asal Desa Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, berprofesi sebagai pawang ular kobra, sekaligus melayani pengobatan alternatif dari empedu ular tersebut. Setiap harinya Sentot kedatangan dua hingga tiga pasien yang meminta bantuannya.
 
“Alhamdulillah, pengobatan  menggunakan empedu ular kobra banyak mendapat tanggapan positif dari pasien. Bahkan empat pasien yang seharusnya diamputasi karena kencing manis sudah sembuh,” terangnya Selasa 27/01/14 saat ditemui Reporter Kominfo Bromo fm dirumahnya.
 
Untuk harga pengobatan menggunakan empedu kobra, Sentot tidak memasang tarif muluk-muluk. Bahkan jika pasien dari golongan bukan orang berada alias miskin, pihaknya tidak memungut biaya. Tapi harga rata-rata yang dipatok untuk umum Rp 50.000. Namun harga tersebut berbeda jika yang membeli orang luar negeri. Sentot mengaku mematok harga Rp 300 ribu setiap obat racikan yang mengandung satu empedu kobra.
 
Untuk konsumen luar negeri, Sentot mengaku tidak setiap bulan ada permintaan. Tapi setiap tahun selalu ada permintaan dalam jumlah cukup besar dari mereka.“Jumlah permintaan untuk obat yang mengandung empedu berkisar 20 buah per tahun,” paparnya.
 
Sedangkan untuk mendapatkan cobra, Sentot membeli dari pencari ular  dari sejumlah daerah di Kabupaten Probolinggo seperti di Kecamatan Tiris, Besuk dan Krucil.  Sentot membeli kobra per ekor dengan ukuran satu meter Rp 20.000. Itupun jenis kobra jantan. Untuk membedakan kobra jantan dan betina, Sentot mengaku di jidat cobra tersebut ada tanda belang. “Ular kobra yang ukurannya kurang satu meter tidak memiliki empedu. Jadi saya tidak bisa membeli,” terangnya. (Dc)
 
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber