Sampah Membeludak Sebabkan Bau Tak Sedap - Portal Probolinggo Kraksaan Sampah Membeludak Sebabkan Bau Tak Sedap - Kraksaan Online Sampah Membeludak Sebabkan Bau Tak Sedap - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Sampah Membeludak Sebabkan Bau Tak Sedap

Sampah Membeludak Sebabkan Bau Tak Sedap

Written By Redaksi 1 on Thursday 16 January 2014 | 08:00

Probolinggo Kamis 16/01/14. 08:00 Wib
Reporter : Dicko


Meluap: Tampak para petugas dari BLH mengangkut sampah yang terletak tidak pada tempatnya
Paiton – Tempat pembuangan sampah (TPS) Paiton, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo pada musim hujan 2014 ini terlihat sangat menyengat baunya, bahkan tumpukan sampahnyapun terkadang melebihi batas dari TPS yang disediakan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten setempat.

 
Tampak sampah basah yang membeludak di TPS tersebut, sehingga TPS yang tersedia sekitar 3x3 meter persegi itu tidak mampu menampung sampah-sampah dari masyarakat setempat, sampah yang berasal dari limbah rumah tangga dan rumah makan serta sampah dedaunan yang tidak layak dibuang di TPS menyebabkan setiap kali di angkut oleh mobil Dinas BLH tidak mampu mengangkut keseluruhan, karena sampah terlalu banyak.

 
Kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menimbulkan dampak negatif bagi pengguna jalan. Pengguna jalan yang seharusnya menggunakan jalan dengan rasa nyaman, kini harus merasakan pemandangan kotor dan bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh sampah yang menumpuk dipinggir jalan.

 
“Sampah berserakan samapai kepinggir jalan juga melebihi batas, biasanya kami angkut sampah hanya satu kali hingga dua kali dalam satu minggunya, tapi untuk sekarang ini dalam satu minggu kami bisa empat kali mengangkut sampah di TPS Paiton ini, karena sampahnya sangat membeludak ,”di ungkap oleh Su’in selaku sopir mobdin sampah BLH Kabupaten Probolinggo.

 
Selain itu, Su’in mengaku, mengingat musim hujan, yang jelas sampah menjadi basah beratnyapun semakin bertambah,” setiap kali kami angkut beratnya mencapai 5-6 ton sampah, itupun kami muat sampai melebihi batas bak truk,” sebutnya.(Dc)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber