Warga di Bantu TNI dan Polri Bangun Jalan Darurat - Portal Probolinggo Kraksaan Warga di Bantu TNI dan Polri Bangun Jalan Darurat - Kraksaan Online Warga di Bantu TNI dan Polri Bangun Jalan Darurat - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Warga di Bantu TNI dan Polri Bangun Jalan Darurat

Warga di Bantu TNI dan Polri Bangun Jalan Darurat

Written By Redaksi 1 on Thursday 13 February 2014 | 08:00

Kamis 13/02/14. 08:00 Wib
Reporter : Dicko


Warga: Disungai pancar glagas Kecamatan Pakuniran lokasi banjir bandang, warga dan TNI serta kepolisian sangat antusias bekerja bakti membuat jalan darurat 
Pakuniran – Puluhan warga di Dusun Patemon, Desa Patemon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, bergotong royong untuk membuat jalan darurat yang menghubungkan ke Desa Ranon dan Desa Gunggungan Kidul. Jalan umum yang biasa dilewati warga  itu longsor akibat tergerus air saat banjir bandang melanda disungai pancar glagas Kecamatan Pakuniran  sejak tahun kemarin 2013.

 
Warga bergotong royong dibantu oleh Satuan Polsek dan TNI dari Koramil Kecamatan setempat Kamis 13/02/14,dari masing-masing kepolisian dan TNI Kecamatan Pakuniran mengerahkan anggotanya sebanyak 6 personil dari Polsek dan 10 anggota dari anggota TNI  dari Kecamtan setempat.  Jalan umum yang diperkirakan 75 meter itu akan dilakukan cara bergotong royong hingga terbentuk jalan sementara untuk warga sekitar.

 
“Pembuatan jalan darurat ini hanya bersifat sementara saja, agar masyarakat di tiga Desa Kecamatan Pakuniran ini tidak kesulitan untuk melintas ketempat perkampungan mereka masing-masing,” ungkap Danramil Pakuniran Kap M. Basuki dilokasi.

 
Menurutnya, warga  bersama aparat kepolisian dan TNI harus menciptakan kebersamaan membuat jalan untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan jalan  tersbut, manakala seperti biasanya, karena sejak tahun kemarin masyarakat di Desa Ranon dan Gunggungan kidul merasa terganjal untuk melakukan  aktifitas untuk kebutuhan  sandang pangan  mereka asehari-hari.

 
Sementara, Catam selaku kepala Desa Gunggungan kidul  mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua warga Patemon dan jajaran kepolisian Polres Probolinggo serta Koramil Pakuniran  yang telah membantu kerja bakti pembuatan jalan darurat, karena menurutnya, hal tersebut merupakan kepentingan yang asangat utama bagi masyarakat setempat.

 
Kapolsek Pakuniran AKP Adri Santoso menambahkan, selama pembuatan jalan darurat itu belum selesai seratus persen, maka dirinya tetap mengerahkan personilnya untuk bergotong royong membantu warga, begitu juga dari anggota TNI akan terus berupaya untuk berpartisipasi untuk kerja bakti. (Dc)  

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber