Bangun Rusunawa Untuk Santri Miskin dan Cerdas - Portal Probolinggo Kraksaan Bangun Rusunawa Untuk Santri Miskin dan Cerdas - Kraksaan Online Bangun Rusunawa Untuk Santri Miskin dan Cerdas - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Bangun Rusunawa Untuk Santri Miskin dan Cerdas

Bangun Rusunawa Untuk Santri Miskin dan Cerdas

Written By Redaksi 1 on Thursday 13 February 2014 | 13:00

Kamis 13/02/14. 13:00 Wib
Reporter : Dicko


Pertama: Pemasangan tiang pancang pertama disaksikan langsung Bupati Probolinggo Hj.P.Tantriana Sari,SE
Kraksaan – Seluas 40x70 meter persegi tanah mulai dibangun untuk Rusunawa Santri di Desa Rangkang, Kecamtan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, hal itu dibangun secara pribadi oleh ketua Mustasyar PCNU kota Kraksan Drs.H.Hasan Aminuddin,M.si. Pada hari Kamis (13/02/14) dilokasi pembangunan dilakukan sosialisasi dan pemasangan tiang pancang pertama untuk Rusunawa santri yang ditandai pemencetan sirine oleh Bupati Probolinggo Hj.P.Tantriana Sari,SE.

 
Pada kesempatan itu turut menyaksikan dari sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Probolinggo, tokoh masyarakat, PCNU Tanfidiyah cabang Kraksaan, dan Muspika Kecamatan Kraksaan. Menurut Supriyanto selaku supervise pembangunan. Bahwa Rusunawa santri yang membutuhkan luas tanah 40x70 meter persegi itu akan dipasang tiang pancang sebanyak 260 titik dengan kedalaman 21 meter yang ukurannya 25x25 cm, Rusunawa akan dibuat lantai lima, setiap lantainya berukuran 24x24 meter, selain itu dibuat pengadaan air bersih untuk santri.

 
Ketua Mustasyar sekaligus pengasuh Rusunawa santri atau Pondok Pesantren Rohmatal Lil’alamin Drs.H.Hasan Aminuddin,M.si menuturkan, bahwa nanti setelah selesai pembangunannya, akan menampung santri miskin, manakala Rusunawa yang di asuhnya nanti untuk menggali potensi dan menerapkan ilmu agama islam terhadap anak miskin yang bisa diandalkan kemampuan otaknya.“ Akan saya bedakan dengan pondok-pondok lainnya, nanti Rusunawa santri ini akan saya buat untuk mendidik anak-anak miskin,” terangnya.

 
Sementara Bupati Probolinggo Hj.p.Tantriana Sari,SE mengungkapkan, lima lantai Rusunawa  santri itu nanti mempunyai 99 kamar khusus santri, setelah semua rampung dalam jangka 7 bulan kedepan dari sekarang, santri yang dari lembaga sebagian akan menempati Rusunawa tersebut sebanyak 292 santri, dari yayasan itulah yang akan mencari santri,”sesuai dengan tugas saya, tentunya di Kabupaten Probolinggo mendidik generasi muda, dan nanti santri akan mdites kecerdasannya melalui Dinas Pendidikan dan Depag, memang kami mengratiskan disini khusus yang miskin tapi yang pinter akan ditampung.

 
Selain itu Bupati Tantri menyebutkan,untuk lantai dasar Rusunawa akan ditempati santri sepesial, yaitu akan memfasilitasi para santri yang mengidap Diveble dalam garis miring cacat tubuh.”Di Rusunawa ini menampung santri cerdas tapi miskin, tidak hanya beragama islam, akan kami tamping santri beragama apa saja, nanti akan kami didik sebagai mana biasanya,” pungkas Bupati Tantri. (Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber