Polres Gelar Geladi Kotor Simulasi Pileg 2014 - Portal Probolinggo Kraksaan Polres Gelar Geladi Kotor Simulasi Pileg 2014 - Kraksaan Online Polres Gelar Geladi Kotor Simulasi Pileg 2014 - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Polres Gelar Geladi Kotor Simulasi Pileg 2014

Polres Gelar Geladi Kotor Simulasi Pileg 2014

Written By Redaksi 1 on Wednesday 26 February 2014 | 10:00

Rabu 26/02/13. 10:00 Wib
Reporter : Dicko


Ketat: Jajaran Polres Probolinggo memperagakan penjagaan di depan kampanye berlangsung, untuk menghalau masyarakat yang ricuh 
Kraksaan - Polres Probolinggo gelar geladi kotor simulasi pengamanan Tempat Pengumutan Suara (TPS) menjelang Pemilu Legislatif (Pileg), yang  akan berlangsung 9 April 2014 mendatang. Selain untuk persiapan Pileg juga untuk persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Juni mendatang.
 
Simulasi pengamanan TPS yang digelar Polres Probolinggo Rabu (26/2) pukul 09.00 pagi berlokasi di alun-alun kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Kegiatan tersebut adalah bagian dari latihan Pasca Operasi Mantap Brata 2014, sebelum anggota kepolisian ditugaskan ke TPS untuk melakukan pengamanan Pemilu 2014.
 
Latihan peragaan pasca operasi mantap brata telah dilakukan geladi kotor yang dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro. Pelatihan simulasi ini dilakukan dengan tujuan sebagai dasar antisipasi adanya kericuhan dari masyarakat yang kontradiksi dengan hak pilihnya. Utamanya juga kepada anggota Polri, agar bisa mengkondisikan cara bertindak saat melakukan pengamanan di TPS. 
 
Kapolres Probolinggo AKBP Endar Primantoro mengatakan, untuk pelatihan simulasi mantab brata, pihaknya melibatkan seluruh personilnya dengan memperagakan pola pengamanan yang nantinya akan dilakukan dari tahapan pemilu mulai pengaman distribusi logistic, TPS, dan kampanye.
 
“Kemungkinan ada peningkatan beberapa exkalasi, baik itu exkalasi yang damai, yang rawan maupun exkalasi terpuruk, kita akan latih mereka,”jelas Kapolres.
 
Disamping itu, AKBP Endar menyebutkan, untuk pengaman dirinya akan mengerahkan sebanyak 400 personil, atau nanti juga bisa lebih dari jumlah yang ditentukan,”kami masih melihat kondisi saat pemilihan itu berlangsung. Selain itu kami sangat butuh dukungan dari masyarakat untuk membantu kami, demi kelancaran kita bersama,” ungkapnya. (Dc)   
 
 


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber