BLH Tebang Empat Pohon Trembesi Alun-Alun Kraksaan - Portal Probolinggo Kraksaan BLH Tebang Empat Pohon Trembesi Alun-Alun Kraksaan - Kraksaan Online BLH Tebang Empat Pohon Trembesi Alun-Alun Kraksaan - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » BLH Tebang Empat Pohon Trembesi Alun-Alun Kraksaan

BLH Tebang Empat Pohon Trembesi Alun-Alun Kraksaan

Written By Redaksi 1 on Wednesday 5 February 2014 | 10:00

Rabu 05/02/14. 10:00 Wib
Reporter : Dicko


Tebang: Tampak para pekerja melakukan pemotongan kayu ukuran besar di alun-laun kota Kraksaan
Kraksaan – Empat pohon trembesi ukuran besar yang berdiri di depan alun-alun kota Kraksaan mulai tak terlihat lagi, sebab, pohon rindang yang tampak kering itu ditebang oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Probolinggo Senin 3/2. Prosesi penebangan pohon tersebut berlangsung selama 3 hari masih belum terselesaikan sampai saat ini Rabu 5/2.
 
Kepala BLH Kabupaten Probolinggo Donny Adianto melalui Kasubid pengelola pertamanan, Bedjo Rijanto mengatakan, penebangan pohon dilakukan karena umurnya sudah tua sekitar 70-80 tahun, disamping itu pohon yang sudah kering itu bisa menyebabkan kecelakaan terhadapa PKL dan pengunjung alun-alun akibat pohon akan roboh.
 
“Kalau tidak cepat ditebang, selain takut roboh dan kwatir ranting-ranting yang besar berjatuhan, maka dari itu kami secepatnya ambil tindakan ini, karena pohon ini sudah lama mati,” ujar Bedjo Rabu 5/2 dilokasi.
 
Bedjo menuturkan, empat pohon yang ditebang itu akan segera ditanami pohon baru yang jumlahnya juga empat, akan tetapi kemungkinan tempatnya bergeser paling tidak 2-3 meter dari pohon semula. Prosesi penebangan pohon, lanjut Bedjo, diperkirakan memakan waktu satu minggu, sebab, empat pohon itu ukurannya cukup besar,”untuk hasil pemotongan pohonnya akan dihibahkan ke Masjid agar bisa difungsikan untuk pembangunan,” pungkasnya.
 
Selain itu, untuk sementara, selama prosesi pemotongan pohon belum selesai, para PKL yang menempati tenda dibawah pohon itu, semua dipindah yakni berjejer dipinggir jalan trotoar depan alun-alun kota Kraksaan.
 
Bedjo menambahkan, penebangan pohon itu dengan tujuan agar tidak terjadi adanya musibah yang tidak diinginkan oleh PKL dan pengunjung, disamping itu, pergantian pohon yang mati dengan yang baru ini agar di alun-alun tetap rindang dan kota Kraksaan tetap terjaga keindahan dari kehijauannya, paparnya. (Dc)     
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber