Bupati Tantri : IPM Sangat Menjadi Perhatian Serius Bagi Saya - Portal Probolinggo Kraksaan Bupati Tantri : IPM Sangat Menjadi Perhatian Serius Bagi Saya - Kraksaan Online Bupati Tantri : IPM Sangat Menjadi Perhatian Serius Bagi Saya - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Bupati Tantri : IPM Sangat Menjadi Perhatian Serius Bagi Saya

Bupati Tantri : IPM Sangat Menjadi Perhatian Serius Bagi Saya

Written By Redaksi 1 on Tuesday 18 February 2014 | 12:00

Selasa 18/02/14. 12:00 Wib
Reporter : Dicko


Kotaanyar – Digelarnya kunjungan Bupati Probolinggo Hj.P.Tantriana Sari,SE di lapangan Kotaanyar, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, yang melibatkan empat Kecamatan yaitu Kotaanyar, Paiton, Pakuniran dan Kecamatan Besuk. Berkumpulnya empat Muspika yang melibatkan tokoh masyarakat  dan instansi terkait itu menjadikan  Bupati Tantri sedikit ada peluang untuk menegaskan tentang rendahnya Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Probolinggo.

 
Dari itu  Bupati Tantri menekankan kepada Dinas terkait untuk lebih dikembangkan angka IPM yang masih berstatus rendah, secara tertulis data IPM Kabupaten Probolinggo menyebutkan, angkanya masih  64,36 nomor dua dari bawah setelah Kecamatan Sampang, sedangkan Provinsi Jawa Timur mencapai  72,83 atau selisih 8,47 poin.

 
“Rendahnya IPM di Kabuparobolinggo ini sangat manjadi perhatian yang serius bagi saya, karena bagaimanapun indek pembangunan manusia ini adalah sangat utama, dari itu, saya minta kepada Dinas terkait pada tahun 2014 ini harus  lebih giat mengamati dan bersikeras untuk kembali meningkatkan angka IPM yang maksimal,” tegas Bupati Tantri Selasa 18/02/14.

 
Disamping itu, Bupati Tantri berupaya untuk merefilitasi tentang bergeraknya pelayanan posyandu di Desa-Desa, karena dengan sistem mengembangkan pelayanan posyandu sangat membantu terhadap naiknya angka IPM.

 
Bupati Tantri menyebutkan, bahwa  dirinya merasa kecewa dengan nilai angka rendahnya IPM, sebab, selama ini apa yang menjadi harapan dirinya tidak berjalan mulus. Maka  dari itu, pihaknya akan terus memperhatikan dan terus memantau hal itu sejak ditetapkannya apa yang menjadi keinginannya pada tahun 2014 hingga kedepan.

 
“Mohon kerja samanya untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo, lebih-lebih kepada Dinas terkait, untuk menjalani apa yang telah saya sampaikan, hal ini untuk kepentingan kita bersama sebagai warga Kabupaten Probolinggo,” tandas Bupati Tantri. (Dc)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber