Para Nelayan Istirahat Panjang - Portal Probolinggo Kraksaan Para Nelayan Istirahat Panjang - Kraksaan Online Para Nelayan Istirahat Panjang - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Para Nelayan Istirahat Panjang

Para Nelayan Istirahat Panjang

Written By Redaksi 1 on Saturday 1 February 2014 | 08:00

Sabtu 01/02/14. 08:00 Wib
Reporter : Dicko


Keruh: Air laut yang mulai berubah warna akhir-akhir ini yang disertai ombak dengan debit tinggi, membuat kapal nelayan hanya terdiam ditempat sehari-harinya.
Kraksaan – Derasnya hujan akhir-akhir ini menjadikan suasana tidak mendukung bagi penelayan untuk melaut. Selain curah hujan yang cukup deras, dari ketingian ombakpun saat ini sangat menghawatirkan untuk melaut. Di samping itu, angin kencang sudah melanda dilautan sejak memasuki awal Jaunuari 2014, ini diungkapkan Samsuri (33) seorang nelayan asal Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jum’at 31/01/14.

Menurutnya, seluruh nelayan di Desa Kalibuntu tidak berani melaut, akibat debit ombak cukup tinggi yang disertai angin kencang. Sejauh ini, dari akhir Desember 2013 lalu, sebagian nelayan sudah jarang yang melaut,”hampir tiga bulan ini kami tidak kerja, dan yang beristirahat total sudah mencapai 20 hari sampai sekarang kami semua di Desa Kalibuntu ini tidak bekerja sebagai nelayan,” kata Samsuri.
Dari pantauan Reporter Kominfo Bromo fm dilokasi, puluhan kapal sleret mangkal dengan tenang, hanya saja bergerak karena dihembus ombak, dan tak seorang nelayanpun berada dikapal-kapal tersebut.

Sholeh (45) warga setempat mengatakan  hal yang sama, debit ombak memang cukup tinggi, utamanya pada pukul 09.00 malam, ombak mulai menghantam tanggul di depan rumahnya yang hanya berjarak 100 meter.

 ”Tinggi ombak sampai melewati tanggul ini, tinggi ombak 1 meter lebih, anginpun juga begitu. Kondisi seperti ini yang membut nelayan tidak berani bekerja hampir tiga bulan,” serunya. (Dc)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber