Bupati Tantri Tinjau Sungai Minggung Desa Kali Dandan - Portal Probolinggo Kraksaan Bupati Tantri Tinjau Sungai Minggung Desa Kali Dandan - Kraksaan Online Bupati Tantri Tinjau Sungai Minggung Desa Kali Dandan - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Bupati Tantri Tinjau Sungai Minggung Desa Kali Dandan

Bupati Tantri Tinjau Sungai Minggung Desa Kali Dandan

Written By Redaksi 1 on Friday 7 February 2014 | 09:00

Jum'at 07/02/14. 09:00 Wib
Reporter : Dicko


Bupati Tantri tengah sedang melihat kondisi sungai Kali Dandan bersama sejumlah SKPD dilingkungan Kabupaten Probolinggo
Pakuniran – Pasca banjir bandang yang terjadi pada pekan terakhir di Desa Dandan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, membuat masyarkat setempat mengalami keresahan atas kejadian tersebut, pasalnya,dua dusun di dua Desa yakni dusun kelompangan Desa Kali Dandan, dan Dusun kali Biru Desa Blimbing sempat mengalami gangguan jalan yang mereka gunakan sehari-hari, akibat jalan tersebut tergerus air dengan debit tingi.

Karenanya,Bupati Tantri meninjau kelokasi untuk mengetahui kondisi sungai yang diterjang banjir bandang Jum’at (7/2), akibat banjir itu, sungai minggung melebar kesisi sebelah barat  dan sisi timur. Dari kejadian itu lahan budidaya dan sawah milik warga setempat terbawa arus air saat banjir menerjang kawasan sungai tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati melihat langsung saluran air sungai Mingung Desa Dandan yang  masuk ke kejalan umum  warga dengan lebar yang cukup luas. Usai melihat lokasi tersebut  bupati mengintruksikan agar  BPBD  Berkoordinasi dengan Dinas PU untuk membuat beberapa membuat pintu keluar air meski masih bersifat sementara, sebab, ditakuti dalam waktu dekat ini air kembali datang dengan debit diatas level standart. 

Dalam peninjauan itu bupati Tantri didampingi sejumlah SKPD Kabupaten Probolinggo, serta dinas terkait Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat. Bupati berharap kepada masyarakat, untuk selalu berdo’a agar musibah yang kerap terjadi setiap tahun disungai tersebut tidak lagi berulang pada tahun yang akan datang.

Sementara itu, Bupati Tantri berupaya untuk pembangunan jalan warga yang dari Desa Gondosuli ke Desa Kali Dandan akan dilakukan maksimal tahun 2018 mendatang,” saya tidak mau berjanji, tetapi untuk perbaikan jalan ini akan saya upakan, karena kalau saya berjanji, saya takut ditagih dan takut meleset,” kata Bupati Tantri.(Dc)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber