Angkat Kembali Kesenian Lagu Keroncong dan Campur Sari - Portal Probolinggo Kraksaan Angkat Kembali Kesenian Lagu Keroncong dan Campur Sari - Kraksaan Online Angkat Kembali Kesenian Lagu Keroncong dan Campur Sari - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Angkat Kembali Kesenian Lagu Keroncong dan Campur Sari

Angkat Kembali Kesenian Lagu Keroncong dan Campur Sari

Written By Redaksi 1 on Tuesday 11 February 2014 | 11:00

Selasa 11/02/14. 11:00 Wib
Reporter : Dicko


Salah satu peserta umum menampilkan lagu keroncong dihadapan juri  
Kraksaan – Langkah yang menarik sengaja diterapkan kembali, untuk mengekploritasi seni budaya yang telah menjamur sejak jaman dulu di Negeri Indonesia. Salah satunya dalam sajian lagu yang bernama keroncong dan campur sari, kali ini di Kabupaten Probolinggo diangkat kembali sebagai wadah terikatnya penggemar lagu tersebut terhadapa masyarakat.
 
Untuk menunjukkan lagu tersebut sebagai lagu populer sejak dulu. Di kantor Kecamatan Kraksaan, digelar lomba menyanyi khusus lagu keroncong dan campur sari, yang diadakan oleh paguyuban pasien Diabetes Melitus plus (P2DMP) pada Selasa 11/02/14.
 
Perlombaan itu diikuti oleh puluhan peserta, dari tingkat pelajar maksimal usia 19 tahun, dewasa dari usia 19 tahun hingga 59 tahun, uniknya lagi perlombaan tersebut berlaku pula untuk lansia dari usia 60 tahun ke atas.
 

Sementara itu, menurut Sucipto, penasehat pelaksana mengungkapkan, hal tersebut dipopulerkan kembali sebagai upaya untuk menunjukkan jati diri sebagai tenaga Indonesia ibaratnya tatanan dan kehidupan.
 
Selain itu, lanjut Sucipto, hal tersebut juga untuk melestarikan budaya dan meningkatkan derajat kesehatan lewat berbagai terapi,” ada tujuh yang disebutkan, yaitu, olah raga, medis, alternatif, menyanyi, melawak, pembinaan rohani dan wisata,” jelasnya.
 
Dikatakannya, dalam ajang yang digelar ini, sebagai prosesi dasar untuk pengetahuan anak-anak pelajar yang masih minim pengetahunnya terhadap lagu keroncong dan campur sari,”momen ini dibuka untuk pelajar dengan tujuan untuk menunjang pengetahuan mereka, tapi ternyata, setelah mereka tampil, ternyata para pelajar itu sudah banyak yang mengethui apa itu lagu keroncong dan campur sari, kami sangat bangga melihat kondisi ini,” papar Sucipto.
 
Acara yang dilagsungkan selama dua hari itu, akan diambil masing-masing tiga pemenang dari kelas pelajar, umum dan lansia, sembilan pemenang utama mendapat tropy dari Bupati Probolinggo Hj.P.Tantriana Sari,SE serta piagam dan uang tunai, hal itu dilakukan untuk rangsangan kepada masyarakat agar kembali menyukai lagu lawas berupa keroncong campur sari, sebut Sucipto. (Dc)
 
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber