Ratusan Pendemonstran Blokir Jalan Pantura - Portal Probolinggo Kraksaan Ratusan Pendemonstran Blokir Jalan Pantura - Kraksaan Online Ratusan Pendemonstran Blokir Jalan Pantura - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Ratusan Pendemonstran Blokir Jalan Pantura

Ratusan Pendemonstran Blokir Jalan Pantura

Written By Redaksi 1 on Wednesday 12 February 2014 | 15:00

Rabu 12/02/14. 15:00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan – Seperti yang diinmformasikan, ratusan pendemonstran merasa tidak puas dengan keputusan 10 perwakilan pendemo ketika melakukan audensi dengan ketua DPRD Kabupaten Probolinggo serta dinas terkait. Ratusan warga langsung memblokir jalan raya pajarakan Kabupaten Probolinggo di depan Kantor DPRD. Terkait dengan adanya pembangunan SPAM di sungai darungan Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo
 
Pemblokiran jalan itu dilakukan sekitar 5 menit oleh ratusan warga. Terlihat, saat melakukan pemblokiran, warga ada yang duduk serta ada yang tidur di jalan raya. Semua kendaraan baik dari arah barat dan timur di stop olehh petugas kepolisian polres probolinggo.
 
"Keputusan yang di buat oleh Ketua DPRD  (Ahmad Badawi) sulit untuk diterima dan kami meminta supaya hari ini juga harus di lakukan pembatalan,"jelas Solihan warga yang melakukan protes.
 
Saat blokir jalan, kemacetanPanjang terjadi sekitar 5 KM dari arah barat, bahkan dari arah timur sekitar 7 KM."Kalau masih tidak hari ini juga, kami akan bermalam di gedung dewan,"ancamnya.
 
Sebab, Ketua DPRD dan dinas PU Cipta Karya Kabupaten Probolinggo berjanji akan melakukan koordinasi dengan kementrian pengadaan air bersih selama 7 hari.
 
Namun warga tidak ingin pimpinan dewan dan kepala dinas itu berjanji hingga 7 hari."Kami maunya hari ini juga. saat itu, seluruh personil Polres melakukan negosiasi dengan para pendemo yang memblokir jalan raya. Sehingga, warga langsung pindah ke pinggir jalan raya tersebut. "Mari jangan sampai berbenturan dengan hukum. Jangan membuat lalulintas ini macet cuma gara-gara kalian semua,"jelas Kabag Ops Kompol Hadi Prayitno.
 
Sebelumnya, warga meminta agar proyek pemanfaatan saluran air terjun darungan jangan dilaksanakan di lokasi tersebut. Sebab, jika diteruskan akan berdampak kepada kehidupan warga di desanya.
 
“Mata air terjun darungan, banyak yang dimanfaatkan warga. Ketika musim kemarau airnya berkurang dibandingkan dengan musim hujan. Apalagi, kalau sampai dialirkan ke daerah lain. Wong terkadang musim kemarau banyak pertanian warga kekurangan air,” ucap Abdu Manaf. (Dc)
 
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber