Satu Minggu Siswa SD Banyak Yang Tak Masuk Sekolah Akibat Banjir - Portal Probolinggo Kraksaan Satu Minggu Siswa SD Banyak Yang Tak Masuk Sekolah Akibat Banjir - Kraksaan Online Satu Minggu Siswa SD Banyak Yang Tak Masuk Sekolah Akibat Banjir - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Satu Minggu Siswa SD Banyak Yang Tak Masuk Sekolah Akibat Banjir

Satu Minggu Siswa SD Banyak Yang Tak Masuk Sekolah Akibat Banjir

Written By Redaksi 1 on Saturday 8 February 2014 | 10:00

Sabtu 08/02/14. 10:00 Wib
Reporter : Dicko


Meski air sungai terlihat landai, namun debit air sungai ini cukup kencang  
Pakuniran – Banjir bandang yang melanda disungai Minggung Desa Kali Dandan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, masih meninggalkan ketidak lancaran bagi warga setempat, terutama anak pelajar yang masih mengalami kesusahan untuk masuk sekolah saat banjir terjadi bebrapa hari yang lalu, bahkan sampai saat Sabtu 8/2 /14 selama kurang lebih satu minggu ini siswa SDN Kali Dandan kesulitan masuk sekolah karena terhalang air yang masih debit tinggi.

 
Dari pantauan Reporter Kominfo Bromo fm di lapangan, selain ukuran sungai minggung itu cukup lebar, kedalamannya pun juga bertambah akibat tergerus air yang masih diatas level standart.”Yang jelas siswa-siswi SDN ini banyak yang tidak masuk kesekolah, karena mereka kesulitan untuk menyeberang sungai,” ungkap Sholehuddin, kepala sekolah SDN Kali Dandan Sabtu 8/2.

 
Diakuinya, sebanyak 164 muridnya selama satu mingu ini tidak kesemua bisa masuk sekolah. Ia menyebutkan, seperempat muridnya dari jumlah 164 itu yang bisa masuk sekolah, itupun masih digendong oleh orang tuanya untuk menyeberangi sungai.

 
“Murid disini digendong orang tuanya yang masih kuat, bagi orang tuanya yang sudah tidak kuat untuk menggendong, ya mereka tidak masuk sekolah,”tutur Sholehudin

 
Terdiri dari dua Dusun di Desa Kali Dandan murid di SDN tersebut yang tidak bisa masuk sekolah selama satu minggu ini, yaitu Dusun Kalibiru dan Dusun Kelompangan, yang harus menyeberang sungai minggung ketika mau masuk sekolah, bahkan, semua warga di Dusun tersebut  yang masih resah untuk menyeberang.(Dc)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber