MUI Larang Umat Islam Merayakan Valentine’s Day - Portal Probolinggo Kraksaan MUI Larang Umat Islam Merayakan Valentine’s Day - Kraksaan Online MUI Larang Umat Islam Merayakan Valentine’s Day - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » MUI Larang Umat Islam Merayakan Valentine’s Day

MUI Larang Umat Islam Merayakan Valentine’s Day

Written By Redaksi 1 on Thursday 13 February 2014 | 11:00

Kamis 13/02/14. 11:00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan – Menindak lanjuti Rakerda yang diputuskan oleh MUI pusat. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, menggelar pertemuan tertutup dikantor MUI Kabupaten Probolinggo di Gedung Islamic Centre (GIC) kota Kraksan, Kamis (13/02/14, terkait dengan perayaan Valentine’s Day. MUI melarang umat Islam, terutama kalangan muda-mudi merayakan Hari Valentine pada tanggal 14 Februari. Alasannya, perayaan tersebut tidak sesuai dengan ajaran Islam dan menimbulkan mafsadah (kemudaratan).

Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo KH. Zihabuddin Sholeh menegaskan, Islam mengajarkan menyayangi dan bersilaturahmi setiap hari bukan satu tahun sekali. Valentine’s Day, merupakan produk budaya barat yang mengajak umat Muslim untuk berbuat maksiat. “Ini terasa sangat aneh, Valentine itu kan bukan budaya Islam dan biasanya dalam merayakan banyak mudaratnya dari pada manfaatnya, dan jika sudah mudarat berarti haram hukumnya. Karena itu tidak ada dalam syare’at agama islam,” tandas KH. Zihabuddin kepada Reporter Kominfo Bromo fm di ruang rapat.

Dari itu, pihak MUI telah berkoordinasi dengan Dinas terkait dilingkungan Kabupaten Probolinggo, terutama kepada Dinas Pendidikan dan Depag, agar supaya menyebarluaskan instruksi kepada semua kepala sekolah di Kabupaten Probolinggo tentang dilarangnya perayaan Valentine terhadap siswa-siswi mereka.

Selain itu, MUI juga berkoordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Probolinggo, untuk melakukan pengawasan terhadap pelajar,” pengawasan itu sangat penting untuk muda-mudi, karena seperti yang disebutkan tadi, perayaan Valentine itu adalah mengarah kepada pelanggaran dan penyimpangan dari ajaran agama islam dan haram hukumnya,” jelas KH. Zihabudin.

Ia menambahkan, Islam juga mengajarkan umatnya untuk saling menghormati masing-masing budaya. Namun, setiap umat harus komitmen dan konsisten terhadap ajaran Islam.“Bukannya malah ikut-ikutan dalam budaya yang jelas melanggar norma agama. Ini yang tidak boleh,” tegasnya.(Dc)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber