Usaha Bordir Makin Bergairah - Portal Probolinggo Kraksaan Usaha Bordir Makin Bergairah - Kraksaan Online Usaha Bordir Makin Bergairah - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Usaha Bordir Makin Bergairah

Usaha Bordir Makin Bergairah

Written By Redaksi 1 on Thursday 17 April 2014 | 08:00

Reporter : Dicko
Kamis 17/04/14. 08:00 WIB

Pajarakan – Usaha bordir di Desa Sologodig Wetan, Kecamatan Pajarakan makin bergairah. Banyaknya pesanan dari dalam dan luar daerah menggunakan jasa bordir membuat jumlah pekerja bordir makin banyak. Ini diungkap Kepala Desa Sologodig Wetan, Ubaidillah Kamis (17/4/14).

Ubaidillah mengakui, pesanan dari luar daerah khususnya Bali, membuat perkembangan usaha bordir warganya terus mengalami peningkatan. Ia mengaku, 2008, masih ada sekitar 4 pengusaha bordir saja. Saat ini, pengusaha bordir di Desa Sologodig Wetan mencapai 10 orang.

Banyaknya usaha bordir warganya membuat lapangan pekerjaan di Desa Sologodig Wetan melimpah. Bahkan tidak jarang, para pekerja bordir datang dari luar seperti Patemon, Condong dan Karangbong. Ubaidillah berharap, usaha bordir warganya terus meningkat sehingga kesejahteraan  hidup warganya terpenuhi.”Semoga terus berkembang usaha bordir di sini,” pungkasnya.

Dari sepuluh pengusaha, tidak jarang para pengusaha bordir  memiliki karyawan lebih dari sepuluh orang.  Kebanyakan, para pengusaha ini kaum perempuan. Ubaidillah mengakui, hampir  70 persen warga perempuannya  menjadi pekerja bordir.  “Pekerja bordir banyak kaum perempuan,” ujarnya.

Diakuinya, adanya pelatihan bordir dari pemerintah  memberikan dampak positif bagi perkembangan usaha Bordir di Desanya.

Sumarni (56), Warga Sologodig Wetan mengaku sudah menerjuni usaha bordir sejak tahun 70-an. Saat ini, ia memiliki dua karyawan tetap. Tapi kalau pesanan meningkat, tidak jarang ia menyewa tenaga bordir dari luar desa demi memenuhi target pesanan.” Menyewa tenaga bordir dari luar daerah,” ujarnya. Untuk harga setiap helai pesanan bordir, Sumarni mematok harga sesuai tingkat kesulitan.

Terkait tidak menambah karyawan, Sumarni mengaku order pesanan tidak pasti. Sehingga ia tidak berani mengambil resiko lebih besar. “Memiliki karyawan tetap harus berani menggaji saban bulan,” ujarnya lagi. Sumarni mengaku memberikan gaji setiap bulan pada karyawannya Rp 800 ribu. Dengan 2 karyawan  saban bulan, ia mengaku mengeluarkan 1,6 juta.

Maryati (34), pengusaha  bordir, Warga Sologodig Wetan mengungkapkan usaha bordir yang ia kelola semakin berkembang. Pengusaha bordir yang memulai usahanya 2008, kini imemiliki 4 karyawan tetap. Jika order dari luar daerah melimpah, ia tidak segan mengambil tenaga borongan dari luar Desa. “Alhamdulillah orderan tidak sepi,” ujarnya pada Kabar Probolinggo.

Maryati mengaku, order pesanan terbanyak dari daerah Bali. Ia mengaku setiap bulan tidak pernah sepi order dari luar daerah. Ia berharap, order pesanan bordir kepadanya terus meningkat.” Semoga orderan bordir terus lancar,” pungkasnya (Dc)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber