Puluhan Siswa SD Lakukan Sholat Khusuf - Portal Probolinggo Kraksaan Puluhan Siswa SD Lakukan Sholat Khusuf - Kraksaan Online Puluhan Siswa SD Lakukan Sholat Khusuf - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Puluhan Siswa SD Lakukan Sholat Khusuf

Puluhan Siswa SD Lakukan Sholat Khusuf

Written By Redaksi 1 on Tuesday 29 April 2014 | 09:00

Reporter : Dicko
Selasa 29/04/14. 09:00 WIB




Kraksaan – Puluhan siswa-siswi dari SD Muhammadiyah Kreatif kota Kraksaan  Kabupaten Probolinggo melakukan sholat Khusuf (Gerhana Matahari) di Masjid An-Nur dihalaman sekolahnya pada Selasa (29/4/14). Dipastikan pada hari Selasa (29/4) ini pada siang hari pukul 13.57 WIB akan ada gerhana matahari.

Para siswa kelas IV, V dan VI SD Muhammadiyah kota Kraksaan tersebut melakukan sholat bukan semata-mata agar gerhana matahari tidak terjadi, akan tetapi mereka melakukan sholat khusuf ini bertujuan untuk melakukan sunnah Rosul dan sekaligus adalah pembelajaran untuk siswa-siswi sebagai ilmu pengetahuan dan mengakui bahwa adanya kebesaran Alloh, ini diungkap oleh Ajuslan Kerubun, selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah kota Kraksaan.

Menurutnya, sholat gerhana atau sholat khusuf adalah sholat yang dilakukan saat terjadi gerhana bulan maupun matahari. Salat gerhana dilakukan dua rakaat dengan empat kali rukuk yaitu pada rakaat pertama, setelah rukuk dan iktidal membaca Al Fatihah lagi kemudian rukuk dan iktidal kembali setelah itu sujud sebagaimana biasa. Begitu pula pada rakaat kedua.

Ajuslan menuturkan, dengan begitu, siswa akan lebih mengetahui apa sholat gerhana itu,  dan apa tujuan yang dinamakan sholat khusuf (sholat gerhana matahari) itu,”ini kami lakukan sebagai untuk menyambut kebesaran Alloh, dengan dilaksakannya sholat khusuf ini mudah-mudahan semua diberikan kelancaran dan dijauhkan dari mara bahaya,”sebutnya.(Dc)
 
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber