KPU Kab. Probolinggo Himbau TPS di Buat Unik - Portal Probolinggo Kraksaan KPU Kab. Probolinggo Himbau TPS di Buat Unik - Kraksaan Online KPU Kab. Probolinggo Himbau TPS di Buat Unik - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » , » KPU Kab. Probolinggo Himbau TPS di Buat Unik

KPU Kab. Probolinggo Himbau TPS di Buat Unik

Written By Redaksi 1 on Saturday 5 April 2014 | 09:00

Sabtu 05/04/14. 09:00 Wib
Reporter : Dicko


Gambar: berita metro
Diambil dari tahun sebelumnya 
 
Kraksaan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo  sudah Menghimbau kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar mengkreasikan pembuatan tempat pemungutan suara (TPS) yang unik dan  semenarik mungkin. 
 

Hal itu sebagai upaya untuk menarik minat hak pilih giat mendatangi  ke TPS, sehingga bisa mendorong partisipasi pemilih pada Pileg 2014.
 

Ketua KPU Kabupaten Probolingo, M.Zubaidi  mengatakan, sebetulnya tanpa diinstruksikan pun setiap penyelenggara di tingkat KPPS selalu berinisiatif membuat TPS unik dan menarik setiap kali pemilu.
 

Seperti Pemilu tahun sebelumnya, ada yang mengenakan pakaian adat Madura yaitu Sakera, busana muslim, seragam perjuangan, bahkan ada yang mengenakan seragam pencak silat dan yang lainnya.
 

"Setiap penyelengaraan Pemilu, KPU Pusat pun sudah mengimbau agar setiap TPS dibuat unik dan menarik. Di Kabupaten Probolinggo tahun ini, kami masih belum bisa memastikan yang berinisiatif membuat TPS unik dan menarik,” kata M.Zbaidi Sabtu (05/04/14.)
 

 Kalau memang ada TPS-TPS yang dibuat demikian, KPU akan menyediakan semacam penghargaan. Namun , M.Zubaidi tidak menjelaskan soal penghargaan itu berupa apa.
 

"Maksud dan tujuan dibuat TPS unik dan menarik itu agar masyarakat sendiri tak segan ketika datang ke TPS. Mereka bisa rilek sambil menikmati keunikan TPS di tempat mereka, jadi mereka lebig semangat untuk menentukan hak pilihnya" tuturnya.
 

M.Zubaidi menambahkan, dirinya berharap agar masyarakat juga ikut menyosialisasikan pelaksanaan Pileg kepada masyarakat lainnya. Semua pihak harus terlibat langsung, termasuk juga para caleg," tandasnya. (Dc
 
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber