Ditinggal Belanja, Rumah Terbakar - Portal Probolinggo Kraksaan Ditinggal Belanja, Rumah Terbakar - Kraksaan Online Ditinggal Belanja, Rumah Terbakar - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Ditinggal Belanja, Rumah Terbakar

Ditinggal Belanja, Rumah Terbakar

Written By Redaksi 1 on Monday 21 April 2014 | 11:00

Repoter  : Dicko
Senin 21/04/14. 11:00 WIB


Krejengan – Rumah milik pasangan suami istri (pasutri)  Zainul Rosi (33) dan Rifnul Hasanah (20) di Dusun Karanganyar RT/RW 02/05 Desa Kedung Caluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo hangus menjadi arang setelah dilalap api yang cukup besar. Akibatnya, semua perabotan rumah tangga  yang dimilikinya hangus terlalap si jago merah Senin (21/4/14).

 
Berdasarkan data yang dihimpun Reporter Bromo fm di loksai, penyebab kebakaran itu, bermula dari percikan api yang muncul dari kompor  di  ruang dapurnya. Kompor yang berbahan bakar  gas elpiji itu tak sengaja ditinggal  Rifnul Hasanah (pemilik rumah) untuk belanja sayur mayur ke seorang pedagang kaki lima di depan rumahnya.

 
Dari keterangan warga setempat, api bertambah setelah TV 34 Inchi diruang utama rumahnya meledak , untung warga berhasil meredam api dengan menyiramnya memakai air pompa listrik dan air sungai sekitar lokasi kejadian.

 
Menurut Zainul Rosi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07:00 WIB, awal dirinya mengetahui musibah tersebut, setelah mendapat telepon dari tetangganya  pada pukul 07.30 saat posisi diperjalanan berangkat kerja,”mendapat kabar rumah saya terbakar, saya langsung balik kanan kembali kerumah, tidak taunya dirumah sudah banyak warga berusaha memadamkan api,” tuturnya.

 
Pria yang bekerja sebagai sopir trevel ini mengaku masih beruntung, pasalnya 2 barang berharga miliknya yang masih bisa terselamatkan dari kebakaran itu, yang berupa mobil carry 1.10 dan pic-up L 300. Kedua mobil tersebut, merupakan barang daganganya bisnis jual mobil. selain itu, semuanya ludes terbakar, seperti parabotan rumahnya dan uang simpanan yang berjumlah puluhan juta rupiah.

 
Pukul 11.00 siang api berhasil dipadamkan warga, bagian Identifikasi dari Polres Probolinggo melakukan olah TKP dengan memasang Police line di sekeliling rumah korban.

 
Sementara Kapolsek Krejengan AKP Muhammad Dugel mengatakan, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian dari pemilik rumah mencapai puluhan juta rupiah,”meskipun ini kejadian tidak disengaja kami akan melakukan penyelidikan yang lebih lanjut, karena mengingat kerugian dari pemilik rumah cukup besar,” ujar AKP Dugel.(Dc)  

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber