Penderita DBD Semakin Meningkat - Portal Probolinggo Kraksaan Penderita DBD Semakin Meningkat - Kraksaan Online Penderita DBD Semakin Meningkat - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Penderita DBD Semakin Meningkat

Penderita DBD Semakin Meningkat

Written By Redaksi 1 on Tuesday 8 April 2014 | 10:00

Selasa 08/04/14. 10:00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan – Penemuan kasus penderita Demam Berdarah (DBD )  di Kabupaten Probolinggo terus mengalami peningakatan yang bias dikatakan relatif tinggi. Pasalnya, jenis penyakit yang disebabkan karena virus gigitan nyamuk Aides Aigepty ini pada  dasarnya telah banyak menyerang orang dewasa maupun anak-anak. 

Data dari Dinas Kesehatan  kabupaten Probolinggo menyebutkan, tingginya pengidap penyakit DBD untuk Januari hingga Maret 2014  ditemukan sebanyak 70 orang, meninggal sebanyak 3 orang. Sedangakn Januari-Desember  tahun 2013  berjumlah 134 orang.

Menurut Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, Endang Astuti melalui Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), dr.Dyah Kuncarawati mengatakan, tahun 2013 kemarin jumlahnya terus meningkat. Bahkan kenaikannya  sekitar 65 persen dibanding tahun 2012 lalu. Swementara di tahun 2014 selama tiga bulan jumlah penderita masih tergolong tinggi.

“Jumlah penderita selama Januari-Maret lonjakannya masih cukup tinggi, padahal kami sudah melakukan penanganan terhadap masyarakat sudah dimaksimalkan dengan cara fogging sebanyak 34 kasus,” terang Dyah. 

Menurutnya, penederita penyakit DBD pada 2014 ini menyerang wilayah dataran rendah. Jumlah angka penyakit DBD yang paling tinggi berada di daerah Kecamatan Sumberasih, dengan jumlah penderitanya sebanyak 15 penderita, kemudian Paiton sebanyak 11 penderita, Banyuanyar 8 penderita,  dan disusul kecamatan lainnya, Maron, Leces, Tongas,  Kraksaan dan Krejengan. Daerah tersebut dinilai tergolong padat. Sehingga reaksi penyebaran penyakit sangat cepat,

Selain itu, Dyah juga menyarankan kepada masyarakat agar lebih menjaga lingkungannya dengan melakukan budaya 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) benda-benda yang mudah menyimpan sisa air hujan, seperti botol kaleng platsik serta menyeterilkan saluran air dari genangan air hujan.


“Sisa air hujan tidak tergenang dalam  tempat. Sehingga nyamuk tidak mudah untuk bersarang dan bertelur,” tandasnya.(Dc)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber