Puluhan Pasien Rumah Sakit Gagal Nyoblos - Portal Probolinggo Kraksaan Puluhan Pasien Rumah Sakit Gagal Nyoblos - Kraksaan Online Puluhan Pasien Rumah Sakit Gagal Nyoblos - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Puluhan Pasien Rumah Sakit Gagal Nyoblos

Puluhan Pasien Rumah Sakit Gagal Nyoblos

Written By Redaksi 1 on Wednesday 9 April 2014 | 13:00

Rabu 09/04/13. 13:00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan - Puluhan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo dipastikan tidak mencoblos dalam Pileg 09 April 2014 kali ini. Selain mereka sebagian tidak membawa formulir A-5 yang dipersyaratkan oleh KPU untuk mencoblos di TPS lain, mereka juga tidak mendapatkan perintah dari pihak RSUD. Jumlah tersebut masih ditambah dengan para penunggu pasien yang juga tidak bisa menggunakan hak suaranya.


Pasalnya, menurut Syafi’I ketua TPS 1 Kandang jati kulon yang berada disekitar RSUD tersebut mengatakan, dari anggota TPS sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk berkeliling ruangan untuk mengunjungi pasien agar menggunakan hak pilihnya. Namun, lanjut Syafi’I dari pihak PPK Kecamatan Kraksaan Kabupaten setempat secara tegas memerintahkan untuk mengurungkan berkeliling kepasien di RSUD tersebut.

Disebutkan Syafi’i, pihak PPK dan Sekretaris RSUD dr.Mansyur telah melakukan koordinasi terkait dengan pelayanan TPS terhadap pasien dan keluarga yang menunggunya, namun dari keputusan kedua belah pihak tersebut memerintahkan kepada anggota TPS untuk tidak berkeling. “Saya tidak tahu juga alasannya apa, dan kenapa. Saya sebagai ketua TPS mengikuti perintah dari PPK,” tutur Syafi’i.

Sementara bagian Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Sugianto mengaku saat dihubungi via selulernya, dalam sehari selama masa pencoblosan berlangsung dirinya tidak mendatangi rumah sakit. Ia mengaku tidak tahu bagaimana situasi dirumah sakit Waluyo Jati dalam waktu sehari ini. “Maaf mas, saya kurang tahu masalah itu,”akunya.  

Safri (40) asal Desa Maron, salah satu keluarga pasien mengatakan saat ditanya media ini, dirinya akan mencoblos meskipun dirumah sakit, asal ada TPS yang mau mendatangi ke rumah  sakit,”kalau saya berharap ada TPS datang mas, karena hak pilih saya harus digunakan,”katanya.

Serupa yang disampaikan oleh salah satu pasien di ruang Paviliun Dakin,”meski saya sakit, saya mau mencoblos, karena keluarga saya sudah membawa formulirnya, tapi bagaimana yang mau jalan ke TPS disekitar rumah sakit ini,” tukasnya.(Dc)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber