Dua Siswa SMALB Kerjakan Soal UN Hari Terakhir - Portal Probolinggo Kraksaan Dua Siswa SMALB Kerjakan Soal UN Hari Terakhir - Kraksaan Online Dua Siswa SMALB Kerjakan Soal UN Hari Terakhir - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Dua Siswa SMALB Kerjakan Soal UN Hari Terakhir

Dua Siswa SMALB Kerjakan Soal UN Hari Terakhir

Written By Redaksi 1 on Wednesday 16 April 2014 | 10:00

Reporter : Dicko
Rabu 16/04/14. 10:00 WIB


Dua siswa SMALB Dharma Asih Krkasaan dengan semangatnya mengerjakan soal UN yang terkahir kalinya  
Kraksaan – Meski hanya memiliki dua siswa peserta Ujian Nasional (UN) di SMALB (Sekolah menengah atas luar biasa) Dharma Asih kota Kraksaan, Kabupaten Proboloinggo, terlihat sangat antusias mengerjakan mata pelajaran bahasa Inggris pada sesi terakhir dalam pelaksanaan UN 2014 Rabu (16/04/14).

 
Dua siswa peserta UN tersebut tergolong tuna rungu wicara (bisu dan tuli) yang termasuk jurusan B,”mereka mengerjakan soal ujian layaknya orang normal, jadi untuk naskah dan alat tulisnya sama, sebab kedua siswa ini hanya mengalami gangguan pembicaraan dan pendengaran,” ungkap Sutarjo, kepala sekolah SMALB Dharma Asih Krkasaan.

 
Menurutnya, kedua siswanya yang bernama Novianto dan Sali itu tidak terlalu dikhawatirkan dalam UN 2014 ini, pihaknya sangat menyakini siswanya mempunyai potensi dari mata pelajaran yang ditentukan dalam UN yaitu Matematika, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

 
“Siswa kami sangat terbatas sekali, hanya berjumlah dua anak, dari itu, materi-materi yang kami berikan dalam pelajaran rutin setiap harinya cepat mengenak kepada mereka berdua, melihat kwalitas nilai mereka disekolah, sepertinya sudah bisa diandalkan” kata Sutarjo.

 
Dari hari pertama pelaksanaan UN lanjut Sutarjo, pihaknya masih belum menerima keluhan apapun dari kedua siswanya tentang mata pelajaran UN yang dikerjakan,”malah mereka terlihat sangat tenang, karena setelah kami tanya dalam bahasa tuna rungu, mereka menjawab bahwa pelaksanaan UN ini mereka merasa tertantang. Dari itu dua siswa kami lebih antusias dan penuh semangat,”tukasnya.

 
Sutarjo mengaku, dibandingkan dengan tahun 2013 lalu, dirinya mempunyai empat siswa peserta UN di SMALB yang ia pimpin, namun setelah dibandingkan potensinya masih lebih baik dua siswa yang ia miliki pada 2014 ini.”semoga apa yang menjadi harapan kami dan wali murid bisa terwujud,” tambahnya.(Dc
 
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber