Semangka Lokal Kab. Probolinggo Mulai di Buru Pembeli - Portal Probolinggo Kraksaan Semangka Lokal Kab. Probolinggo Mulai di Buru Pembeli - Kraksaan Online Semangka Lokal Kab. Probolinggo Mulai di Buru Pembeli - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Semangka Lokal Kab. Probolinggo Mulai di Buru Pembeli

Semangka Lokal Kab. Probolinggo Mulai di Buru Pembeli

Written By Redaksi 1 on Monday 21 October 2013 | 09:00

BROMO FM : Senin 21/10/13 Pukul 09.00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan - Melewati pertengahan bulan Oktober 2013 ini, masyarakat Kabupaten Probolinggo memuali bisnisnya yang baru, yaitu serentak menjual semangka dari hasil yang dilakoninya. Pasalnya, dari tiga hari yang lalu petani semangka memulai panen hasil tanaman semangka dilahannya masing-masing. Salah satunya adalah Siati (40) asal Desa Rondo Kuning Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, ia menikmati hasil panen semangkanya yang dijual dipinggir jalan raya Kraksaan tepat diperbatasan Kecamatan Kraksaan – Kecamatan Pajarakan.
 
Beberapa pedagang semangka lainnya berjejer berjualan hasil tanaman semangkanya disepanjang jalan raya Panglima Sudirman Kraksaan. Menurut Siati, lahan sawahnya yang ditanami semangka seluas 350 meter persegi itu menghasilkan 8 ton buah semangka, karena hasil buahnya bagus jadi mendapatkan hasil yang lumayan sukses atas buah semangka yang dipanennya.
 
“Hasil tanaman semangka saya sukses, biasanya kalau hasilnya jelek hanya mendapat 1-2 ton saja, tapi untuk kali ini buahnya bagus, bisa mencapai  8 ton. Meski hasilnya banyak ditahun ini, tapi hrganya yang kurang enak. Meskipun bagitu semangka dari Kabupaten Probolinggo ini banyak diminati oleh pembeli,” ujar Siati.
 
Harga semangka lokal hasil tanam dari dalam Kabupaten Probolinggo ini menurut Siati, hanya berkisar Rp 1000/kg untuk harga jual disawah kepada tengkulak, sedangkan untuk harga jual dipinggir jalan kepada pembeli biasa Rp 1500/kg,” sekarang masih awal musim semangka jadi harganya masih minim untuk penjualannya. Dengan harga Rp 1000 – Rp 1500/kg pembeli masih banyak yang menawarnya, apa lagi tengkulak, haragnya minta dibawah seribu rupiah,” jelas Siati.
 
Ditanya omset dari awal berjualan selama dua hari ini, Siati mengaku, maksimal bisa mencapai 1 juta rupiah dalam sehari,”kalau laris terjual, omset yang saya dapat 1 juta mas, itupun kebanyakan pembeli dari luar Daerah yang berhenti disini, kalau dari tengkulak hasil yang saya dapatkan tidak seberapa,” tutur Siati. (Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber