Perpusda Ciptakan SDM Lebih Meningkat - Portal Probolinggo Kraksaan Perpusda Ciptakan SDM Lebih Meningkat - Kraksaan Online Perpusda Ciptakan SDM Lebih Meningkat - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Perpusda Ciptakan SDM Lebih Meningkat

Perpusda Ciptakan SDM Lebih Meningkat

Written By Redaksi 1 on Thursday 3 October 2013 | 12:00

BROMO FM : Kamis 03/10/13 Pukul 12.00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan – Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo hari ini Kamis (03/10/13) menggelar acara Bimbingan Technis (Bimtek) untuk tenaga pengelola Perpus sekolah, yang bekerja sama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekola Swasta (MKKS) untuk sekolah tingkat SMP se-Kabupaten Probolinggo. Acara yang dilaksanakan dikantor Perpusda tepatnya diGedung Islamic Centre (GIC) Lantai dasar kota Kraksaan tersebut diikuti oleh  59 peserta dari kepala sekolah SMP Swasta se-Kabupaten Probolinggo.
Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 Wib, itu dipimpin langsung oleh dua instruktur dari pihak Perpusda Kabupaten Probolinggo, yang secara langsung diperagakan menggunakan Proyektor serta dilakukan pembrivingan dan materi technis tentang bagaimana mengelola Perpustakaan serta peningkatan SDM bagi para guru yang sudah memiliki ruang pustaka disekolahnya masing-masing.

Fitri Nursanti, selaku Pustakawan dikantor Perpusda Kabupaten Probolinggo mengatakan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan adanya Perpustakaan disekolah-sekolah swasta tingkat SMP Kabupaten Probolinggo, dan secara langsung untuk melakukan terciptanya peningkatan SDM dan peningkatan Perpus sekolah.

“ Program seperti ini sebetulnya sudah sering kami laksanakan, namun untuk yang sekarang ini merupakan kali pertama yang kami lakukan untuk bekerja sama dengan forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Swasta (MKKS) ditingkat SMP Kab. Probolinggo. Dengan upaya kami agar semua sekolah swasta SMP lebih memperhatikan dan meningkatkan dampak yang positif, sehingg a SDM menjadi lebih baik dan meningkat,” jelas Fitri.

Sementara, Rahman Zubaidi selaku ketua panitia dari MKKS menyebutkan, bahwa pihaknya secara reverensi akan benar-benar mensuport dan menerapkan materi maupun praktek bagaimana upaya untuk peningkatan SDM dan pngembangan ini segera tercipta.” Selain itu kami juga meminta kepada instansi terkait untuk akses pengadaan buku diperpustakaan sekolah kami lebih ditingkatkan. Karena terciptanya SDM yang lebih meningkat juga memerlukan kelayakan pada diri kami sebagai pegolah Perpus sekolah,” terangnya. (Dc)  
                      
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber