Kambing Untuk Qurban Laris Terjual - Portal Probolinggo Kraksaan Kambing Untuk Qurban Laris Terjual - Kraksaan Online Kambing Untuk Qurban Laris Terjual - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Kambing Untuk Qurban Laris Terjual

Kambing Untuk Qurban Laris Terjual

Written By Redaksi 1 on Monday 7 October 2013 | 09:00

BROMO FM : Senin 07/10/13 Pukul 09.00 Wib
Reporter : Dicko

Kraksaan  -  Belakangan ini, semakin mendekati hari Raya Idul Adha selalu menjadi berkah bagi para penjual hewan kurban  untuk meraup penghasilan. Sepekan menjelang Idul Adha 1434 H, para blandang sudah mempersiapkan lapak-lapak penjualan kambing kurban yang berdiri di pinggir jalan mulai dikunjungi pembeli, bahkan dibeberapa pasar tradisional di Kabupaen Polinggo..
Pantauan Reporter Bromo fm di beberapa titik pasar tradisional, Senin (07/10) lapak yang ada dipasar Besuk Kecamatan Besuk  Kabupaten Probolinggo yang menjual kambing mulai didatangi calon pembeli untuk dijadikan hewan Qurban. Para calon pembeli tampak sibuk memilih dan menawar kambing yang akan dibeli.
Sahab (40) seorang pembeli kambing asal Desa setempat mengatakan, memang banyak warga yang membeli kambing sebagai hewan Qurban,” Hari ini saya sengaja membeli 3 ekor kambing untuk dijadikan Qurban nanti,” katanya.
H. Syahid , salah seorang penjual kambing Qurban di pasar Besuk, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, mengakui para pembeli sudah mulai ramai. Ia mengaku sudah berhasil menjual 15 ekor kambing.
Ia mengaku menjual kambing-kambing kualitas terbaik yang langsung didatangkan dari peternak di dalam Kabupaten Probolinggo sendiri dan Lumajang. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung jenisnya. Kambing jantan dewasa jenis etawa dijual dengan harga Rp 2.5 juta per ekor, sedangkan kambing gibas sekitar Rp 1.5 juta.
Sementara Hakam (43) asal Desa Kecik Kecamatan Besuk, yang juga merupakan pedagang kambing mengakui, keuntungan yang didapatkan menjelang Idul Adha cukup lumayan dibandingkan hari-hari biasa. Ia mengaku bisa meraup untuk hingga puluhan jutaan rupiah.
“Untungnya cukup menjanjikan, kerjanya hanya sebentar,” katanya. (Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber