PKL Terancam Pindah Tempat Berjualan - Portal Probolinggo Kraksaan PKL Terancam Pindah Tempat Berjualan - Kraksaan Online PKL Terancam Pindah Tempat Berjualan - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » PKL Terancam Pindah Tempat Berjualan

PKL Terancam Pindah Tempat Berjualan

Written By Redaksi 1 on Tuesday 8 October 2013 | 09:00

BROMO FM : Selasa 08/10/13 Pukul 09.00 Wib
Reporter : Dicko

Kraksaan – Tidak lama  lagi alun-alun kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo akan segera dipercantik,terkait dengan perpindahan kantor Sekretariat baru Pemkab Probolinggo pada awal bulan Januari 2014 nanti. Dalam hal ini berkaitan pula dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang saat ini masih berjejer dari barat ketimur didepan alun-alun kota Kraksaan yang berposisi berhadapan dengan kantor baru Pemkab Probolinggo.

Sesuai dengan perencanaan, para PKL itu akan segera dipindah kesebelah timur alun-alun yang posisinya berbaris dari selatan ke utara. Hal ini diungkapkan M.Yasin Camat Kraksaan saat ditemui Reporter Bromo fm di ruang kerjanya Selasa (08/10).

Menurutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera mensosialisasikan perpindahan para PKL itu setelah resmi berkoordinasi dengan Dinas terkait. Hal itu dilakukan dengan tujuan agar  alun-alun kota Kraksaan terlihat lebih bersih dan indah. ” Ini masih dalam perencanaan, tapi yang jelas akan dilaksanakan juga. Para PKL itu akan dipindah kesebelah timur, dan tetap masih memakai tenda yang ia pakai sebelunya, jadi mereka semua akan ditampung disebelah timur,” ungkap M. Yasin Camat Kraksaan.

M.Yasin juga mengatakan, sebelum PKL dipindah, pihaknya akan melakukan perluasan tempat yaitu sedikit melakukan penyempitan alun-alun kota Kraksaan.” Kami akan merehab pagar alun-alun disebelah timur yaitu dijalan Rengganis No 1 Kraksaan, itu akan digeser kebarat kira-kira hanya 1 meter saja, agar para PKL nanti setelah dipindah mempunyai tempat yang agak luas, dan tidak menganggu ruas jalan disebelah timur alun-alun.” jelasnya.

Menurut M.Yasin, PKL yang beranggotakan lebih dari dua puluh orang itu, diupayakan tidak mengganggu para pengguna jalan yang melintas, karena dipindahnya PKL menyebabkan jalan tambah sempit,” Yang jelas dijalan Rengganis itu nanti tambah sempit, makanya kami melakukan penyempitan alun-alun, agar mereka mempunyai sedikit area parkir untuk pengunjung,” katanya.

" PKL akan kami tata sebagus mungkin, ini kami lakukan agar setelah berpindahnya kantor Sekretariat baru Pemkab Probolinggo dilihat lebih bersih dan segar, untuk menciptakan suasana baru yang ada dikota Kraksaan ini. Kami akan segera menyelesaikan koordinasi dengan Dinas terkait dilingkungan Kabupaten Probolinggo ini,” imbuh M. Yasin. (Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber