MUI Segera Sosialisasikan Penanggulangan HIV-AID'S dan Miras - Portal Probolinggo Kraksaan MUI Segera Sosialisasikan Penanggulangan HIV-AID'S dan Miras - Kraksaan Online MUI Segera Sosialisasikan Penanggulangan HIV-AID'S dan Miras - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » MUI Segera Sosialisasikan Penanggulangan HIV-AID'S dan Miras

MUI Segera Sosialisasikan Penanggulangan HIV-AID'S dan Miras

Written By Redaksi 1 on Thursday 26 September 2013 | 11:30

ROMO FM : Kamis 226/09/13 Pukul 11.30 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat tertutup dikantor MUI L II Gedung Islamic Centre Kraksaan, Rabu (25/09/13). Rapat yang digelar dengan tujuan menyikapi antisipasi Minuman Keras (miras) dan penyakit HIV (AID’S)yang belakang ini mulai tampak kondusif kembali menyebar. Mengenai terjadinya hal tersebut, MUI berkometmen untuk segera mensosialisasikan agar semua itu tidak berakibat fatal kepada masyarakat luas khususnya dilingkungan Kabupaten Probbolinggo.

MUI bersepakat untuk segera melakukan realisasi yang mengarah pada dua tujuan utama antara Miras  dan HIV yang nantinya beraudensi dengan Dinas terkait diKabupaten Probolinggo. Ini  diungkapkan oleh sekretaris umum MUI Kab. Probolinggo KH.Syihabudin Sholeh  saat ditemui Reporter Bromo  fm.

Ia menuturkan, bahwa pihaknya akan langsung mengkordinir pengurus harian MUI, ketua-ketua komisi MUI , para ulama’ , tokoh masyarakat dan ormas islam , untuk segera memberlakukan hasil perencanaan yang telah dipositifkan untuk segera bertindak cepat mengatasi hal- hal yang bersifat negative tersebut.
“ Dengan tindakan yang akan kami lakukan ini, tentunya tidak bisa kami lakukan sendiri, akan tetapi kami harus ada audensi dengan Dinas terkait seperti Polres Probolinggo  dan Komisi Penanggulangan Aid’s (KPA) Kab. Probolinggo,” jelas KH.Syihabudin.

KH.Syihabudin menyebutkan, data yang diperoleh MUI tentang jumlah penderita penyakit HIV diKab. Probolinggo ini tercatat 513 orang  pada tahun 2013, dan 30 persen pengguna Miras. Selain itu, MUI juga menyikapi adanya isu santet yang menyebabkan terjadinya kontradiksi sesama umat muslim. Disamping itu pihaknya juga akan bertindak untuk mengatasi kasus yang terjadi di Puger Jember,  “ Kami akan bekerja  sama dengan pihak terkait yang ada  di Jember ”. Semua akan diupayakan untuk kembali aman dengan usaha yang dimaksimalkan oleh pihak  MUI Kabupaten Probolinggo.

H.Yasin yang juga merupakan Sekretaris MUI Kab. Probolinggo menambahkan, bahwa kometmen yang telah diambil oleh MUI, menurutnya adalah hal yang wajar, karena sebagian dari kronologi  tersebut merupakan kelakuan yang dilarang agama islam, bagaiamanapun MUI harus segera menyikapinya dan mengantisipasinya dengan menghadirkan energy islami . “ Kami sepakat mengambil tindakan seperti ini, agar tidak menular dan tambah meluas, baik itu  HIV ,  Miras  dan yang lainnya, dengan ijin allah  semoga semua berjalan dengan baik  dan lancar, tandasnya.  (Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber