Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, HUT Satlantas Polres Probolinggo Ke 58 - Portal Probolinggo Kraksaan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, HUT Satlantas Polres Probolinggo Ke 58 - Kraksaan Online Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, HUT Satlantas Polres Probolinggo Ke 58 - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, HUT Satlantas Polres Probolinggo Ke 58

Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, HUT Satlantas Polres Probolinggo Ke 58

Written By Redaksi 1 on Monday 30 September 2013 | 09:00

BROMO FM : Senin 30/09/13 Pukul 09.00 Wib
Reporter : Dicko  

Kraksaan - Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro memberikan hadiah kepada pemenang lomba puisi tingkat  SMA Sederajat  serta Pemenang lomba Puisi Tingkat SMP sederajat dan pemenang lomba Puisi Tingkat SD sederajat.  Hadiah itu di berikan langsung di halaman Mapolres Probolinggo Senin (30/9) kemaren seusai Apel Besar Pelopor Keselamatan Berlalulintas Dalam Rangka HUT Polantas Ke-58 yang di hadiri langsung oleh Ketua forum LLAJ yang di wakili oleh Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Probolinggo Agus Mukson. 
AKBP Endar Priantoro mengaku dalam apel itu, kalau tingginya angka kecelakaan lalulintas dan korban meninggal dunia saat ini sudah pada titik yang memprihatinkan. “Perlu mendapat kan perhatian untuk menangani secara serius,”katanya.
Kalau dari dari Korlantas  Polri tahun 2011, sebanyak 32. 657 meninggal dunia, untuk tahun 2012 mengalami penurunan menjadi 29.654 akibat kecelakaan lalulintas. “Apabila dianalisa secara kuantitatif angka angka kematian dalam 1 bulan  mencapai 2. 741 orang. Serta dengan 82 orang perhari dalam setiap jam terdapat 3 hingga 4 jiwa meninggal dunia,”sebutnya. 

Namun di wilayah kabupaten Probolinggo pada tahun 2012 terdapat 700 kasus kecelakaan lalulintas dan 119 orang meninggal dunia. Secara kuantitatif  dalam pidatonya, di probolinggo dalam 1 bulan 10 orang meninggal dunia  atau 0,3 orang perhari ( 3 hari 1 orang meninggal dunia) karena kecelakaan lalulintas. “Sedangkan di tahun  2013 ini hingga bulan September sudah terjadi 357 kali kecelakaan lalulintas dengan korban jiwa meninggal dunia 43 orang,”tutur AKBP Endar.

Lebih jauh AKBP Endar meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo, harus bisa menngkampanyekan keselamatan berlalulintas dan menggelorakan pelopor keselamatan berlalulintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. “Polres Probolinggo akan terus mengkampenyakan Keselamatan berlalulintas kepada seluruh elemen masyarakat, mulai dari anak-anak usia dini sampai dengan komunitas yang ada” terangnya .
Misalnya saja Open House  dan taman lalulintas bagi anak-anak TK, Polisi Cilik Dan PKS bagi Pelajar SD dan SMP , Police Go To School dan police Go To Campuse, Duta Lalulintas  Kabupaten Probolinggo, Duta Brigadir Pelopor Berlalulintas Polres Probolinggo  serta melalui sosialisasi yang di lalukan oleh satlantas polres Probolinggo maupun Babinkamtibmas. 

Sementara Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Warih Hutomo mengaku, kalau pada tanggal 23 September 2013, di lakukan upacara serentak sekolah Kabupaten Probolinggo.
“Dengan begitu, kita terus menyentuh lembaga pendidikan dan semua elemen masyarakat untuk terus  melakukan kampanye keselamatan,”pungkas Warih.  Dalam kesempatan itu pula, pihak satlantas menampilkan akis polisi Cilik dari SDN kedung dalem 01 kecamatan Dringu kabupateb Probolinggo. (Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber