Kembangkan Olah Raga Tradisional Pencak Silat - Portal Probolinggo Kraksaan Kembangkan Olah Raga Tradisional Pencak Silat - Kraksaan Online Kembangkan Olah Raga Tradisional Pencak Silat - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Kembangkan Olah Raga Tradisional Pencak Silat

Kembangkan Olah Raga Tradisional Pencak Silat

Written By Redaksi 1 on Thursday 19 September 2013 | 09:00

BROMO FM : Kamis 19/09/13 Pukul 09.00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan – Sebanyak 103 siswa-siwi yang dimiliki SDN Alas Sumur Kulon I, Desa Alas Sumur , Kecamatan Kraksaan , Kabupaten Probolinggo terus digembleng dengan berbagai pembelajaran materi pendidikan serta kegiatan rutinnya. Selain pematangan dari materi mata pelajaran, dari dewan gurunya juga melaksanakan kegiatan rutin yang meliputi dibidang keolahragaan , salah satunya adalah olah raga tradisional berupa pencak silat yang saat ini telah dikembangkan kembali oleh SDN Alas Sumur Kulon tersebut, yang dilaksanakan sejak tahun 2012 lalu hingga sekarang menjelang akhir 2013.

Dalam pengembangan olah raga tradisional tersebut, menurut keterangan yang diperoleh Reporter Bromo fm dari pihak sekolah. Bahwa pencak silat yang dikembangkannya sudah meraih hasil yang cukup sempurna pasalnya, SDN Alas Sumur  Kulon I ini sudah mampu meraih prestasi ditingkat Provinsi, yakni juara III se-Jawa Timur  mewakili Kabupaten Probolinggo, dalam acara UNESA Cup 2013 di Surabaya yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus lalu.

Agus Setiono selaku kepala sekolah SDN Alas Sumur Kulon I mengatakan saat ditemui Reporter Bromo fm diruang kerjanya, bahwa dalam mengikuti perlombaan pencak silat pihaknya mengirim 20 murid laki dan perempuan,”Alhamdulillah saya sangat bersukur sekali, anak didik kami bisa meraih juara III tingkat Provinsi yang mewakili Kabupaten Probolinggo. Kami sengaja kembangkan olah raga pencak silat, karena ini merupakan olah raga budaya dari orang Jawa, dan ini harus tetap dihidupkan, ” katanya.

Ia menjelaskan, dari 20 siswa-sisiwinya yang telah meraih prestasi itu adalah juara III kelas C putri dan juara III kelas D putra, ” Dari kejuaraan yang kami raih ini berkat juga dukungan dari sang pelatih pencak silat yang kami datangkan dari padepokan Perisai Diri kota Kraksaan, yang dijadwalkan 2 kali dalam seminggu untuk berlatih yakni setiap hari Jum’at sore dan hari Minggu pagi. ” jelas Agus Setiono. (Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber