Manjakan Anak Berakibat Fatal - Portal Probolinggo Kraksaan Manjakan Anak Berakibat Fatal - Kraksaan Online Manjakan Anak Berakibat Fatal - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Manjakan Anak Berakibat Fatal

Manjakan Anak Berakibat Fatal

Written By Redaksi 1 on Friday 13 September 2013 | 10:00


BROMO FM : Jum'at 13/09/13 Pukul 10.00 Wib
Reporter : Dicko
Gambar Ilustrasi    
                                 
Kraksaan - Kecelakaan yang menimpa Abdul Qodir Djailani alias Dul, putra pasangan musisi tersohor Ahmad Dhani dan Maia Estianty memberikan pelajaran tersendiri bagi semua orang tua. Pasalnya,  Dul, diketahui masih berusia (13) tahun dan masih belum memiliki SIM.
Kasat Lantas AKP Warih Hutomo di wakili  Kabag Humas Iptu Heri Iswanto mengatakan, dalam kasus itu, orangtua harus lebih tegas pada anaknya yang masih di bawah umur dan belum layak memilik SIM.
 ”Jangan karena kasihan atau sayang pada anaknya, orangtua lalu memberikan motor atau mobil pada anaknya, padahal anak itu masih di bawah umur,” kata Iptu Heri, kepada Reporter Bromo fm Jum’at (13/9).

Menurut mantan Kanit Laka Lantas ini, kasih sayang orang tua yang seperti itu justru salah. Sebab hal itu bisa membahayakan anaknya sendiri, serta pengguna jalan lainnya.
Di wilayah hukum Polres Probolinggo sendiri, Heri mengakui masih menemui anak-anak di bawah umur, dan tidak memiliki SIM mengendarai kendaraan.”Banyak  pengendara roda dua itu di bawah umur, masak sudah SD (Sekolah Dasar)  sudah di ajari naik sepeda  motor,”aku mantan Kanit  Patroli di satlanatas Polres Probolinggo. 

Di Kabupaten Probolinggo korban lakalantas untuk  bulan Agustus 2013 untuk usia dibawah 16 tahun dikatakan nihil.   Namun data yang ada dari usia 17-25 tahun mencapai 28 orang,  26-35 tahun mencapai 11 orang,  36 tahun keatas mencapai 15 orang. Dan untuk  jenisnya tersebut, Laki-laki 49 dan Perempuan 4 orang. Untuk pekerjaan pegawai negeri sipil 1 orang, pelajar/mahasiswa 10 orang, swasta 42 orang, sopir 1 orang. Sedangkan korban laka dari tingkat pendidikan meliputi, SD 9 orang, SLTP 17 orang, SLTA 25 orang, Perguruan Tinggi (PT) 1 orang (Dc)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber