HTI Tolak Penyelenggaraan Miss World 2013 - Portal Probolinggo Kraksaan HTI Tolak Penyelenggaraan Miss World 2013 - Kraksaan Online HTI Tolak Penyelenggaraan Miss World 2013 - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » HTI Tolak Penyelenggaraan Miss World 2013

HTI Tolak Penyelenggaraan Miss World 2013

Written By Redaksi 1 on Sunday 15 September 2013 | 09:00

BROMO FM : Minggu 15/09/13 Pukul 09.00 Wib
Reporter : Dicko                                           

Kraksaan -  Sedikitnya 1000 orang dari anggota Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) dari DPD II Kota dan Kabupaten Probolinggo yang melakukan aksinya sebagai Demonstrans di alun-alun kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo pada hari ini Minggu (15/09). Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00 siang ini memicu perhatian dari masyarakat kota Kraksaan, bahkan dari jajaran Polres Probolinggo mengerahkan personilnya untuk pengamanan. Dalam aksi yang digelarnya berbentuk acara Tablig Akbar Menolak Penyelenggaraan Miss World Indonesia 2013, dengan tujuan agar supaya penyelenggaraan acara Miss World itu dibatalkan, yang dinilainya diadakannya Miss World itu bukan lomba prestasi melainkan itu adalah selebihnya yang bersifat negatif. 

Data yang diperoleh Reporter Bromo fm secara tertulis menyebutkan, bahwa seperti yang telah lama diberitakan, pada bulan September ini akan diselenggarakan pemilihan Miss World 2013 di Indonesia. Oleh panitia penyelenggara, acara itu disebut bukan sekedar kontes kecantikan perempuan karena membawa konsep baru yaitu, Beauty with Purpose,selain 3B (Beauty,Brain and Behaviour) yang bagi umat muslim dinilanya negatif.

Bagian Humas HTI DPD II Kota dan Kabupaten Probolinggo, Juari mengatakan saat ditemui Reporter Bromo fm, diakui sesungguhnya acara itu adalah acara yang jitu untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia. Namun disisi lain tetap saja acara itu tidak bisa ditutupi, bahwa acara Miss World dan kontes kecanntikan sejenis tidak lebih dengan kontes pencarian perempuan tercantik fisiknya untuk dieksploitasi demi mendongkrak pendapatan industri fashion, “ kriteria penilaian berupa konsep Beauty with Purpose,juga 3B (Beauty,Brain and Behaviour) hanyalah kedok bagi legilisasi ekploitasi tubuh perempuan, terlebih lagi Miss World adalah kontes tertua yang telah mengilhami lahirnya kontes-kontes kecantikan serupa lainnya,jadi acara itu kami minta tidak diadakan di Negeri ini” tandas Juari.

Menurutnya, HTI akan mendesak pemerintah agara mencabut ijin penyelenggraannya di Indonesia dan mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan eksploitasi perempuan dalam bentuk papapun di Negeri ini.” Sesungguhnya masyarakat semakin sadar bahwa Negara ini telah gagal menjaga moralitas bangsa, dan bahwa solusi tuntas ada pada syariah islam, terbukti dengan hasil survai diman 72 persen masyarakat menginginkan penerapan syariah dan menolak gaya hidup liberal seperti yang kan berlangsung ini,” tandas Juari.

Juari menambahkan, dari itu pemerintah harus segera mendukung keinginan masyarakat ini dan tidak membiarkan penyelenggaraan Miss World ini berlangsung, ungkapnya. (Dc)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber