Gara-Gara Muatan Berlebihan, Truck Gandeng Ambruk - Portal Probolinggo Kraksaan Gara-Gara Muatan Berlebihan, Truck Gandeng Ambruk - Kraksaan Online Gara-Gara Muatan Berlebihan, Truck Gandeng Ambruk - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Gara-Gara Muatan Berlebihan, Truck Gandeng Ambruk

Gara-Gara Muatan Berlebihan, Truck Gandeng Ambruk

Written By Redaksi 1 on Wednesday 11 September 2013 | 11:00

BROMO FM : Rabu 11/09/13 Pukul 11.00 Wib
Reporter :  Dicko

Paiton -  Gara-gara muatan yang berlebihan truck gandeng dengan nopol N 8373 US yang dikendarai Salam (27) asal warga Pilang Probolinggo ambruk ditengah jalan raya Pantura, tepatnya dijalan raya Paiton Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo,  yang disebabkan muatan tebu yang dibawanya over lout  (berlebihan) sehingga mengakibatkan truck gandeng tersebut roda depan sebelah kiri  meletus yang berdampak pada pertahanan tromol dan socknya mengalami kerusakan ringan  hingga akhirnya secara mendadak  truck terbujur ditengah jalan.

Menurut Salam (sopir truk), muatan tebu yang dibawanya itu beratnya diperkirakan 17 ton. Ia melaju dari arah timur kearah barat, dari Situbondo menuju Malang.
Menurut Kasat lantas Polres Probolinggo  AKP Warih Hutomo, Insident itu berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.30 siang, selama dua jam setengah itu sempat mengundang perhatian warga dan pengguna jalan , yang mengakibatkan kemacetan lalulintas.

Kejadian tersebut dengan cepat ditangani oleh enam petugas kepolisian, dua anggota dari Polsek Paiton, dan Kasat lantas Polres Probolinggo AKP Warih Hutomo bersama tiga personilnya. Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang berlangsung ditempat kejadian.
Dari pantauan Reporter Bromo fm, terjadinya kemacetan yang disebabkan truck gandeng yang terbujur ditengah jalan itu tidak bagitu parah, sebab dari petugas kepolisian bertindak cepat melakukan pengaturan arus pengendara dari arah timur dan barat secara bergantian untuk melintasi jalan sempit yang terhalau truck gandeng.

Bahkan, dari PT.YTL Paiton memberikan bantuan berupa alat berat  untuk membantu memindah truck ditengah jalan, namun itu tidak berhasil karena muatan truck terlalu berat, akhirnya warga dan sopir beserta kernetnya berinisiatif menurunkan sebagian tebu yang dimuat, dengan tujuan untuk mempercepat perbaikan terhadap kerusakan dan pergantian ban truck.

“ Bersyukur semua bisa teratasi dengan lancar tidak ada kendala, dan terjadinya kemacetan tidak terlalu signifikan. Para pengguna jalan tidak merasa kesal dan bingung, ini semua berkat kekompakan dari warga dan anggota kami, sehingga hanya memakan waktu sedikit semua berjalan seperti semula,” ungkap AKP Warih Hutomo. (Dc)    

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber