Menggali Potensi Pemuda dan Remaja, Dalam Bentuk Bimbingan Jabatan dan Pelatihan Kerja - Portal Probolinggo Kraksaan Menggali Potensi Pemuda dan Remaja, Dalam Bentuk Bimbingan Jabatan dan Pelatihan Kerja - Kraksaan Online Menggali Potensi Pemuda dan Remaja, Dalam Bentuk Bimbingan Jabatan dan Pelatihan Kerja - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Menggali Potensi Pemuda dan Remaja, Dalam Bentuk Bimbingan Jabatan dan Pelatihan Kerja

Menggali Potensi Pemuda dan Remaja, Dalam Bentuk Bimbingan Jabatan dan Pelatihan Kerja

Written By Redaksi 1 on Thursday 16 May 2013 | 11:00




                          BROMO FM : Kamis 16/05/13 Lokasi GIC Kraksaan, Pukul 11.00 Wib



       Kepala Disnakertrans, Kab. Probolinggo

Kraksaan : Disnakertrans Kabupaten Probolinggo menggelar acara dalam rangka Pembukaan Kegiatan Bimbingan Jabatan Bagi Pemuda dan Remaja (Siswa-Siswi SMU-SMK), serta pelatihan ketrampilan service sepeda motor , meubel dan aneka kejuruan. Dalam kegiatan tersebut di bentuk dua program, yaitu, bimbingan jabatan dan pelatihan. Acara tersebut di hadiri beberapa satuan kerja di Kabupaten Probolinggo, Kepala Disnakertrans, Kepala Dinas Pendidikan, Asisten Ekonome Pembangunan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Gending dan Kraksaan, serta lima camat dari Kecamatan Gending, Kraksaan,Besuk, Pakuniran dan Krejengan, dan lima Kepala sekolah. Dari siswa-siswi berjumlah 500 orang dari lima lembaga sekolah tingkat SMU-SMK. Penggelaran acara ini dalam tujuan untuk betul-betul menggodok para remaja sekolah yang sesuai dengan jurusannya, yang nantinya setelah lulus sekolah tidak sia-sia, mereka akan di upayakan untuk penempatan  pekerjaan yang baik sesuai apa yang di pelajari semasa di sekolahnya.Untuk itu pada saat ini Pemerintah Daerah serta beberapa satuan kerja di Kabupaten Probolinggo ini memberi pendalaman dan peluang kepada anak pelajar yang mempunyai kemauan untuk berkembang dalam bidang pekrjaan.
                  Endang Sri Wahyuni (Kepala Disnakertrans) Kabupaten Probolinggo, mengatakan saat di wawancarai Reporter Bromo fm, "saya hanya ingin para remaja khususnya di Kabupaten Probolinggo ini, benar-benar menjadi peminat kerja, dan mempunyai keterampilan yang luar biasa,sehingga mereka bisa memanfaatkan adanya pelatihan yang kami berikan, karna itu adalah suatu kebanggaan pada dirinya sendiri, dan ini adalah sebagai pemecah permasalahan , agar mereka bisa tau potensi diri, sehingga mengarah ke jalan yang benar. Dan insyaallah nanti pada tanggal 20-21 Mei 2013, kami akan door to door ke sekolah-sekolah di Kabupaten Probolinggo", tandasnya.
                     
        Sementara dari Asisten Ekonome Pembangunan, H. As'ari, menyampaikan, " bahwa dengan adanya kegiatan ini anak-anakku bisa lebih maju dan sempurna, karna untuk sementara ini mereka masih belum bisa menemukan jati dirinya. Kepada Disnakertran, supaya benar-benar membimbing mereka dengan sebaik-baiknya. Perlu di ketahui kepada anak-anak pelajar bahwa di bidang perekonomean dan pembangunan itu ada yang namanya,Prodro (meningkatkan perekonomean dan pembangunan), Propol (berpihak kepada orang lain), Projob (menciptakan lapangan kerja), dan Projender (satuan kerja), itu harus di jadikan pedoman sebagai potensi diri", pungkasnya. (Dc)
Reporter : Dicko
Dok       : 16 Mei 2013
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber