Ketua DPP Perhiptani Kabupaten Probolinggo Gelar Seminar Pada Kegiatan Temu Karya dan Gapoktan Kabupaten Probolinggo - Portal Probolinggo Kraksaan Ketua DPP Perhiptani Kabupaten Probolinggo Gelar Seminar Pada Kegiatan Temu Karya dan Gapoktan Kabupaten Probolinggo - Kraksaan Online Ketua DPP Perhiptani Kabupaten Probolinggo Gelar Seminar Pada Kegiatan Temu Karya dan Gapoktan Kabupaten Probolinggo - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Ketua DPP Perhiptani Kabupaten Probolinggo Gelar Seminar Pada Kegiatan Temu Karya dan Gapoktan Kabupaten Probolinggo

Ketua DPP Perhiptani Kabupaten Probolinggo Gelar Seminar Pada Kegiatan Temu Karya dan Gapoktan Kabupaten Probolinggo

Written By Redaksi 1 on Wednesday 22 May 2013 | 11:00



               BROMO FM : Rabu 22/05/13 Lokasi GOR Sasana Krida Kraksaan Pukul 11.00 Wib



Kraksaan : Di hari yang sama pada pelaksanaan Festival Gapoktan, di GOR Kraksaan menggelar seminar Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia (Perhiptani) yang merupakan peran
penyuluh pertanian dalam mencapai swasembada pangan nasional, yaitu perhiptani siap mendukung pencapaian swasembada pangan nasional. Acara tersebut di hadiri oleh Asisten Pembangunan, Ashari SH, MS.i , Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Ir. Kusnadi Riyanto,MM , Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PERHIPTANI Jawa Timur Ir. Bambang Hermanto ,MMA bersama pengurus DPW Jatim dan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Kabupaten Probolinggo, serta nara sumber STPP  Malang, BPTP Karang Ploso Malang.
                   Acara tersebut di buka oleh Asisten Pembangunan Kabupaten Plrobolinggo, Ashari, dengan tema Peran Penyuluhan Pertanian Dalam Mencapai Swasembada. Yaitu pangan nasional khususnya swasembada Padi , Jagung , Gula dan Daging.
 
                   Ashari, mengatakan bahwa penyuluhan pertanian adalah proses pembelajaran bagi pelaku utama dan pelaku usaha agar mereka mau dan mampu menolong dan meorganisasikandirinya dalam mengaksesinformasi pasar, teknologi , permodalan untuk meningkatkan produktivitas efisiensi usaha pendapatan dan kesejahteraannya, ungkapnya.
                " Sementara untuk tujuan utama dalam penyuluhan pertanian ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan , keterampilan dan sikap, sehingga menghasilkan SDM pelaku pembangunan pertanian yang kompeten sehingga mampu mengembangkan usaha pertanian yang tangguh , bertani lebih baik (better fanning). Berusaha tani lebih menguntungkan (better bussings) , dan hidup sejahteraserta menciptakan lingkungan yang lebih baik", imbuh Asisten Pembangunan Kabupaten Probolinggo, Ashari. (Dc)
Reporter : Dicko
Dok       : 22 Mei 2013
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber