Pasca Harga Daging Sapi Lokal Seusai Lebaran - Portal Probolinggo Kraksaan Pasca Harga Daging Sapi Lokal Seusai Lebaran - Kraksaan Online Pasca Harga Daging Sapi Lokal Seusai Lebaran - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Pasca Harga Daging Sapi Lokal Seusai Lebaran

Pasca Harga Daging Sapi Lokal Seusai Lebaran

Written By Unknown on Friday 23 August 2013 | 09:00


BROMO FM : Jum'at 23/08/13  Pukul 09.00 Wib
Reporter :  Dicko


Kraksaan : Di Kabupaten Probolinggo Khususnya dibagian timur tepatnya dikota Kraksaan dan sekitarnya, kondisi harga daging sapi lokal masih bisa dikatakan berjalan pada posisi level standart melewati lebaran tahun 2013 ini. Pasalnya, meskipun di Kabupaten Probolinggo harga tersebut masih serentak mencapai Rp 80.000,- hingga Rp 90.000,-/kg. Meski demikian masyarakat tetap antusias membelinya, karena sesuai dengan kebutuhan sehari-hari baik kebutuhan usaha atau kebutuhan pribadi yang diharuskan untuk membeli daging sapi tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh ketua Paguyuban Pedagang Pasar yang sekaligus ketua pedagang daging sapi lokal dipasar Semampir Kraksaan Kabupaten Probolinggo  yakni H.Mohch. Rifa'i. "Seusai lebaran ini harganya sudah turun sepuluh ribu. Dari H-3 sampai hari raya Idul fitrih harga daging sapi lokal mencapai Rp 90.000,- hingga Rp 100.000,- /kg," jelasnya saat diwawancarai Reporter Bromo fm ditempat kerjanya pasar Semampir.

H.Rifa'i yang dengan nama panggilannya H. Martuju itu menjelaskan, dengan adanya dua macam harga daging itu adalah harga daging yang super ecerannya seusai lebaran dari H+1 hingga sekarang ini mencapai Rp 90.000,- sedangkan yang biasa harganya Rp 80.000,- yang biasanya oleh masyarakat dibuat usaha untuk jualan rawon dan sebagainya.  Daging lokal ini masih tetap diminati masyarakat, karena memang banyak perbedaan di banding daging sapi impor dari luar negeri, sebab dari kwalitas dan aroma dagingnya jauh lebih bagus daging lokal, terangnya.

H.Rifa'i mengaku, kondisi harga seperti itu bukan hanya diKabupaten Probolinggo saja, akan tetapi itu serentak diseluruh Indonesia. Pasalnya dari luar Daerah Kab. Probolinggo seperti di Surabaya , Jakarta dan Daerah-Daerah lainnya, untuk daging sapi lokal itu ngambilnya di Kab. Probolinggo ini, yaitu dipasar tradisional seperti pasar Semampir ini, pasar Maron dan pasar besar tradisional lainnya di Kab.Probolinggo ini, ungkapnya.

"Diprediksi dua bulan kedepan ini harga daging sapi lokal harganya masih tetap kisarannya delapan hingga sembilan puluh ribu rupiah," jelanya.(Dc)
Share this article :

1 comment:

  1. Coba di pasar maron juga di cek, disana kan ada pasar sapi . .

    ReplyDelete

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber