Disperindag Gelar Sidak Untuk Tiga Mini Market Terbesar di Kota Kraksaan - Portal Probolinggo Kraksaan Disperindag Gelar Sidak Untuk Tiga Mini Market Terbesar di Kota Kraksaan - Kraksaan Online Disperindag Gelar Sidak Untuk Tiga Mini Market Terbesar di Kota Kraksaan - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Disperindag Gelar Sidak Untuk Tiga Mini Market Terbesar di Kota Kraksaan

Disperindag Gelar Sidak Untuk Tiga Mini Market Terbesar di Kota Kraksaan

Written By Unknown on Thursday 25 July 2013 | 11:00


BROMO FM : Kamis 25/07/13  Pukul 11.00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan : Memasuki separuh perjalanan  dibulan ramadhan, dari dinas terkait di Kabupaten Probolinggo sering adakan Inspeksi Mendadak  (Sidak). Kali ini Sidak dilaksanakan oleh instansi terkait Kabupaten Probolinggo yaitu dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama komisi B DPRD Kabupaten Probolinggo. Dalam Sidak yang digelar hari ini untuk antisipasi Makanan dan Minuman (Mamin) yang ditakutkan Exp atau sudah melewati dari tanggal berlaku dan kadaluarsanya, seperti Roti,makanan snack, Minuman kaleng.Bumbu masak, Ikan dalam kemasan, Sirup , dan lain sebagainya.
Inspeksi Mendadak ini ditargetkan untuk mengunjungi swalayan-swalayan dan mini market yang dinilai kategori terbesar dikota Kraksaan Kabupaten Probolinggo . Di kota Kraksaan Ada tiga titik swalayan beserta mini market yang yang ditargetkan dalam giat Sidak tersebut. Hal itu dilakukan untuk terjaminnya menunjangnya kesehatan untuk semua khalyak masyarakat dilingkungan Kabupaten Probolinggo. Dalam kegiatan Inspeksi Mendadak tersebut sangat menjadi perahatian bagi para pengunjung mini market, karena pada saat Sidak berlangsung disetiap mini market ramai pengunjungnya.
Kepala Disperindag Kabupaten Probolinngo Hj.Erlin Setiawati mengatakan saat diwawancarai Reporter Bromo fm, Bahwa pada bulan ramadhan ini ditargetkan untuk memeriksa makanan yang dikonsumsi masyarakat yang ada di swalayan mini market dikota Kraksaan. " Kami dari Disperindag sengaja mengadakan pemantauan terhadap tiga swalayan dikota Kraksaan, termasuk juga dipasar,dan kami juga membagi tim hari ini, yaitu kepasar Banyuanyar , pasar Maron dan beberapa mini market di Kabupaten Probolinggo ini," tuturnya
"Dan saya bersama komisi B serta Dinas Kesehatan mengunjungi tiga swalayan di Kraksaan. Pada  Sidak pertama kali tadi di Dept. Delta store Kraksaan kami menemui ketidak pahaman dan tidak pengertianya, sehingga tadi kami menemukan obat yang masih dijual, yang tidak seharusnya obat itu sudah tidak dijual lagi dimini market. Dan untuk makanannya alhamdulillah di Dept. itu tidak ada yang kadaluarsa," ungkap Hj. Erlin
Hj. Erlin menghimbau kepada masyarakat, bahwa kedepan harus lebih cerdas dan pintar memilih makanan dan minuman  yang  sudah mendekati Exp, jadi jangan melihat harga dulu, akan tetapi harus melihat Exp dulu, itu harus benar-benar diperhatikan  untuk semua masyarakat, imbuhnya.
Pada waktu yang sama saat Sidak berlangsung di Diva swalayan. Rudy Rizaldi selaku General Manager diswalayan tersebut mengungkapkan saat  ditemui Reporter Bromo fm, " saya sangat senang sekali ada Sidak disini, karena saya yakin ditempat saya tidak ada yang Exp atau kadaluarsa,baik makanan atau minuman. Saya juga senang karena saya bisa ketemu dengan beliau-beliau dan bisa sering, bisa menimba ilmu dan bisa berkomonikasi," jelasnya.
Rudy juga mengaku, bahwa dirinya tidak pernah antisipasi terhadap mamin yang di disply, karena ia sudah mengetahui bahwa semua mamin yang tersedia sudah diketahui fres dan jauh dari  Exp, ungkapnya. (Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber