Seorang Nenek Tenggelam di Sungai Hingga Meninggal - Portal Probolinggo Kraksaan Seorang Nenek Tenggelam di Sungai Hingga Meninggal - Kraksaan Online Seorang Nenek Tenggelam di Sungai Hingga Meninggal - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Seorang Nenek Tenggelam di Sungai Hingga Meninggal

Seorang Nenek Tenggelam di Sungai Hingga Meninggal

Written By Redaksi 1 on Wednesday 12 June 2013 | 08:00



                                                 BROMO FM : Rabu 12/06/13 Pukul 08.00 Wib
Reporter : Dicko

Kraksaan : Seorang nenek lansia (Sanami) 67, asal warga Karang Juwet, Kelurahan Kraksaan Wetan Kabupaten Probolinggo terhanyut air di sungai yang dinamakan Kali Kertosono yang berjarak 10 meter dari rumahnya di Dusun Karang Juwet. Sanami (korban) meninggal karna terbawa arus air sungai tersebut dengan jarak 1,5 km, hingga ke Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan.
Dari pantauan Reporter Bromo fm,dari bebrapa keluarganya yang pada waktu itu berada di kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan, mengatakan, bahwa korban ini memang sering sakit-sakitan dan sering mengeluh pusing,memang setiap subuh dia rutin ke sungai itu. Dan korban selama 30 tahun tidak mau tinggal bersama anak-anaknya, dia (korban) lebih memilih tinggal sendirian di rumahnya di dekat sungai itu.

Nasir, 47 anak laki-laki dari korban mengatakan, " ibu saya baru di temukan warga sampai 1,5 km di bawa air, itupun ibu sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi, tubuhnya sudah agak melembung. Yang menemukan ibu adalah warga Desa Sidopekso, seorang anak kecil yang awalnya hanya melihat rambutnya ibu saya di tengah sungai Sidopekso, yang akhirnya anak itu memberi tahu ayahnya. Nah.., di situlah ibu di temukan", pungkasnya.

Basuni, selaku ketua RW di Dusunnya, mengatakan kepada Reporter Bromo fm," kejadian itu berlangsung pada pukul 05.30 pagi, bahwa korban sudah di temukan warga di Desa Sidopekso yang berjarak 1,5 km dari tempat dimana korban hendak wudluk yang hanya 10 meter dari rumahnya", jelas Basuni.

"Rumahnya tidak begitu jauh dari rumah saya, sekitar hanya 20 meter saja. Pada wakru itu ada salah satu warga Sidopekso yang memberi tahu saya (Basuni), yamg awalnya saya tidak menyangka kalau itu warganya saya, setelah saya mau melihat ke TKP beberapa warga melapor lagi kalau yang tenggelam itu adalah warga saya yang bernama Sanami", jelas Basuni.

Iptu. Suharsono, Kanit Reskrim dari Polsek Kraksaan, juga menyampaikan saat di wawancarai Reporter Bromo fm, " Kami menyarankan kepada pihak keluarga, bahwa korban ini haus di otopsi, namun pihak keluarga tidak menyetujuinya. Dan keluarganya sudah merelakan atas kejadian ini, tanpa ada rasa kecurigaan dalam motif kejadian ini", tuturnya.(Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber