Pengembangan Sosialisasi Tahu Tanpa Limbah - Portal Probolinggo Kraksaan Pengembangan Sosialisasi Tahu Tanpa Limbah - Kraksaan Online Pengembangan Sosialisasi Tahu Tanpa Limbah - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Pengembangan Sosialisasi Tahu Tanpa Limbah

Pengembangan Sosialisasi Tahu Tanpa Limbah

Written By Unknown on Wednesday 26 June 2013 | 09:00






BROMO FM : Rabu 26/06/13 Pukul 09.00 Wib
Reporter : Dicko



Kraksaan : Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sidoarjo - Sidopekso yang saat ini sudah bergerak dikabupaten Probolinggo dan 80 persen sudah memenuhi target keliling di kota-kota besar Provinsi Jawa Timur, yaitu dalam bentuk pelatihan penggilingan tahu dengan komponen yang sangat simple. Kali ini pelatiahan tersebut diadakan di Desa Sidopekso kecamatan Kraksaan Kabuapaten Probolinggo pada hari Rabu (26/06/13) yang diikuti 40 anggota pelatihan dari empat kecamatan dikabupaten Probolinggo yakni dari kecamatan Kraksaan , Paiton, Pakuniran dan Krejengan.

Dalam program yang diadakan itu dengan tujuan pengembangan sosialisasi tahu sehat tanpa limbah, yang diperuntukkan kepada masyarakat khususnya di lingkungan kabupaten Probolinggo agar dapat lebih berkembang adanya keseahatan yang dimilikinya, karna dari komponen penggilingan tahu yang akan disebar luaskan ini sangat berpengaruh untuk kesehatan dalam tubuh, yang mestinya mempunyai spesifikasi tersendiri.

Ali Nurdin, selaku ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat kecamatan dikabupaten Probolinggo, mengatakan saat diwawancarai Reporter Bromo  fm, " mesin penggilingan tahu ini kami adakan dengan tujuan akan membawa masyarakat seahat, dan kedua membuka peluang usaha untuk masyarakat. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi masyarakat dikabupaten Probolinggo ", ungkapnya.

Indri Anita, instruktur pelatihan menambahkan, " program pelatihan penggilingan tahu ini sudah berjalan hampir menjangkau dikota-kota besar di Jawa Timur, dan yang paling banyak adalah kami laksanakan dilingkungan pondok pesantren. Peserta kami latih semaksimal mungkin samapai benar-benar memahami pengoprasian mesin penggiling tahu ini ", jelasnya. (Dc)  
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber