Hari Puncak Pestaraya 2013 dan Kesan Serta Pendapatan Dari Pedagang - Portal Probolinggo Kraksaan Hari Puncak Pestaraya 2013 dan Kesan Serta Pendapatan Dari Pedagang - Kraksaan Online Hari Puncak Pestaraya 2013 dan Kesan Serta Pendapatan Dari Pedagang - Kraksaan online
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Hari Puncak Pestaraya 2013 dan Kesan Serta Pendapatan Dari Pedagang

Hari Puncak Pestaraya 2013 dan Kesan Serta Pendapatan Dari Pedagang

Written By Unknown on Saturday 29 June 2013 | 17:00



BROMO FM : Sabtu 29/06/13 Pukul 17.00 Wib
Reporter : Dicko


Kraksaan : Hari ini Sabtu (29/06) merupakan hari puncak acara peggelaran Pestaraya Seni Rakyat 2013 Kabupaten Probolinggo. Dari acara puncak tersebut berbagai rangkaian acara yang disajikan untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo, seperti pawai Jip yang di lepas oleh Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan RI,bersama Bupati Probolinggo Hj. Tanntri Hasan Aminuddin SE. Stard dari alun-alun Kraksaan dan Finish gunung bromo.
Dalam Pestaraya Jip ini, akan ada beberapa check-point yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Probolinggo. Pada hari pertama, peserta telah melakukan registrasi ulang di Kota Kraksaan, bersamaan dengan digelarnya Pestaraya Seni Rakyat dan Pestaraya Kuliner. Peserta dapat menikmati karnaval yang mengangkat salah satu kearifan lokal yang bersumber dari kitab Nagara Kretagama yang mengambil cerita mengenai iring-iringan Raja Hayam Wuruk saat mengunjungi kerajaan-kerajaan di wilayah Majapahit. Tidak lupa, panitia juga akan menyajikan kuliner khas Jawa Timur yang beberapa diantaranya juga merupakan warisan dari Jaman Kerajaan Majapahit.
Sementara dalam kuliner tersebut dari Gapoktan di 24 Kecamatan Kabupaten Probolinggo, yang diperlombakan, dengan mendatangkan tiga juri yaitu Chef terkenal, di antaranya  Chef Nchank, yang kerap wara-wiri dilayar kaca, Chef Lely Simatupang, merupakan owner /pemilik Chelely Culinery School, dan Chef Wawan, yang saat ini bekerja di Restoran Bandar Djokjakarta. 
Sementara dari informasi yang dihimpun oleh Reporter Bromo fm , dari beberapa pedagang didalam area yang mendirika Stand, tentang kesan dan income selama penggelaran acara berlangsung, berikut liputannya.

Dari Stand Kecamatan Kotaanyar. Ibu Rusiatun penjual camelan mengungkapkan, " selama tiga hari tiga malam ini hasil penjualan saya di acara ini mencapai Rp 2.600.000,- masih lebih banyak hasil jual distand ini dari pada ditempat biasa saya jualan, dan untuk tahun yang akan datang semoga diadakan acara seperti ini lagi," ungkapnya.
Acara ini memang bagus mas, semoga tahun 2014 ada lagi acaranya.Usman, asal warga Kediri, pedagang jagung dan dodol mengatakan, " selama acara ini berlangsung pendapatan saya di sini bisa sampai Rp  1.500.000,- kalau dibandingkan dengan ditempat lainnya masih lebih banyak di alun-alun Kraksaan ini,"ungkapnya.
Sementara pedegang Batik dan Jilbab, Ibu Rusiyani asal warga Krejengan, mengungkapkan, " saya berjualan ditempat biasa saya jualan tidak seperti jualan disini mas, selama tiga hari di acara pestaraya ini, hasil penjualan saya lumayan, bisa sampai Rp 1.300.000,-  unntuk tahun depan semoga masih ada acara pestaraya lagi," ungkapnya.
Ibu Darma Budi, asal warga Mayangan, yang berjualan Bross dan Aksesoris, mengatakan " semoga tahun yang akan datang diadakan lagi acara saperti ini mas, karna saya berjualan dialun-alun Kraksaan ini pendapatan ssaya bisa sampai Rp 900.000, jauh lebih baik dari hari-hari biasanya," jelasnya. (Dc)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Blogger Widgets

    • Disnakertrans Kabupaten Probolinggo akan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Service Sepeda Motor dan Teknik Las yang rencananya akan dilaksanakan pada tgl 21 April 2014. Silahkan mendaftar ke Kantor Disnakertrans atau ke BLK Kraksaan. Tempat terbatas untuk @20 orang per kelas.


    • Lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa Terbaik, 7 s/d 14 Maret 2014.





Mau dapat info loker tiap hari sabtu via sms ???
kirim aja ke 085258785748
NB . tidak melayani konsultasi dan tanya jawab


Atau via

E-mail
BERLANGGANAN GRATIS Klik Disini Info Rumah Makan

Bila Anda ingin berlanggan berita dan info loker via email silakan masukkan email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner




BB MESEGGER
256f8dc1







For Order and Information :
Juniadi
Phone : 08121711609 - 08983766399
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Portal Probolinggo Kraksaan - All Rights Reserved
Original Design by Maskolis.com Modified by aryo@kraksaan-online[dot]com | kraxan cyber